Kamis, 24 Mei 2012

Siapa Berani Latih Liverpool ?

Kenny Dalgish telah secara resmi diberhentikan dari kursi kepelatihan Liverpool beberapa hari lalu menyusul hasil yang kurang memuaskan yang diraih legenda hidup Liverpool ini musim lalu.
Baru beberapa hari saja Kenny berhenti, media kemudian mulai berspekulasi mengenai siapa sosok yang paing tepat untuk menangani The Reds? Bukan hanya satu atau dua nama, banyak nama kemudian dihubung-hubungkan dengan klub ini, semua adalah pelatih ber-prestasi di klub (bekas klub) masing-masing.
Ya, Nama-nama seperti Pep Guardiola, Didier Deschamps, Fabio Capello, Andre Villas Boaz, Frank de Broer, Roerto Martinez, Jurgen Kloop hingga manajer Swansea Brendan Rodgers disebut-sebut masuk dalam radar klub yang dimiliki oleh John Henry tersebut.
Dari nama-nama tersebut, beberapa sudah mengkonfirmasi bahwa belum ada kontak apapun antara mereka dengan pihak Liverpool. Uniknya, beberapa justru jelas-jelas menolak tawaran tersebut.
Pep Guardiola dan Capello nampaknya agak susah didekati, Pep sempat menyatakan akan rehat sejenak dari hingar bingar lapangan hijau, sementara Capello disebut-sebut bakal menjadi incaran Inter Milan dan Chelsea.
Jurgen Kloop terang-terangan mengaku tidak berminat melatih Liverpool, ia memilih untuk menghormati kontraknya bersama Dortmund yang telah tampil trengginas musim ini dibawah asuhannya dengan berhasil meraih dua trophy.
Penolakan juga datang dari Brendan Rodgers, pria 39 tahun ini mengaku emoh menerima pinangan The Reds dan lebih memilih untuk fokus memperbaiki skuad Swansea City agar lebih kompetitif musim depan
Pilihan lalu jatu ke Frank de Broer, pelatih muda yang sukses membawa Ajax juara Liga Belanda dua musim berturut-turut. Namun, alih-alih menyambut kabar ini, Frank buru-buru menegaskan komitmennya bersama Ajax dengan mengatakan bahwa dia baru saja memulai sesuatu dengan Ajax dan tidak ingin pergi.
Nama lain yang mengaku tidak tertarik dengan Liverpool adalah Didier Deschamps, pelatih Marseille ini menegaskan komitmennya bersama Marseille walaupum mengalami musim yang cukup pahit dengan harus finish di posisi 10 dan tidak masuk zona liga Champion.
Lalu, pilihan pun mengerucut kepada nama-nama seperti Martinez, Villas Boaz, Van Gaal dan juga bahkan mantan pelatih mereka Rafael Benitez. Martinez malahan sempat dikabarkan sudah terbang ke Boston untuk sekadar bertemu dengan pemilik klub tersebut.
Hanya AVB dan Van Gaal lah yang sepertinya masih belum memberikan pernyataan resmi mengenai Isuue yang ramai menghiasi media olahraga Inggris ini. AVB dilirik karena bakat muda nya yang memang cukup mampu membawa Porto berprestasi, pemecatan oleh Chelsea musim lalu dinilai tidak mengurangi kapasitas pelatih muda ini
Sementara Nama Louis Van Gaal dilirik The Reds untuk menjabat sebagai Direktur Tekhnik Liverpool yang ditinggalkan oleh Damien Commoli yang juga sudah dipecat karena dinilai gagal dalam bursa transfer musim lalu.
Ya begitulah, perburuan terus dilakukan oleh pihak klub, sisa waktu kurang dari dua bulan ini dinilai masih sangat panjang untuk menentukan nama-nama pelatih baru yang diharapkan sudah ada saat pre-seasons Liga Inggris berjalan.
Dengan target yang tidak muluk-muluk yakni Finish diposisi empat besar dan kembali bermain di Liga Champions Eropa saja nampaknya belum mampu menarik minat para pelatih tersebut diatas.
Lalu, siapa berani latih Liverpool musim depan ???
Posted By @fernandi_a On May 23rd 2012.
*penulis adalah pecinta sepakbola, beredar di twitter dengan akun @fernandi_a

Tidak ada komentar:

Posting Komentar