Kamis, 24 Mei 2012

Gerrard dan Isu Pensiun dari Timnas Inggris

FOTO:AFP/Paul Ellis
Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Kamis, 24/05/2012 17:04 WIB
Liverpool - Kapten Inggris Steven Gerrard memberi "bocoran" tentang peluangnya terus membela timnas negaranya selepas Piala Eropa 2012. Lanjut atau pensiun?

Dengan usianya yang sudah kepala tiga -- pada 30 Mei nanti genap 32 tahun -- mungkin wajar apabila bintang klub Liverpool itu ditanya, mau sampai kapan berbaju The Three Lions.

"Saya belum bisa membuat keputusan. Saya suka bermain untuk Inggris, saya suka bermain untuk Liverpool. Saya bangga menjadi seorang kapten Liverpool dan saya juga bangga menjadi kapten Inggris," ungkapnya di Dailymail.

"Saya dapat mengerti apabila dalam usia yang sekarang, banyak orang yang bertanya kepada saya apakah saya akan pensiun dari timnas dan fokus di klub (Liverpool). Tapi saya tidak melihatnya seperti itu."

Wacana itu bagaimanapun dipikirkan Gerrard setelah melihat bagaimana rekan setimnya seperti Jamie Carragher, atau gelandang Manchester United Paul Scholes, memilih pensiun lebih cepat dari timnas untuk berkonsentrasi pada klub masing-masing.

Liverpool, sudah dibelanya sejak remaja, selama ia perkuat belum pernah menjadi juara Liga Inggris. Ia menjadi kapten The Reds sejak 2003.

Di level internasional, Gerrard sudah 90 kali turun ke lapangan membela "Tiga Singa". Ia tampil di Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006 dan Piala Dunia 2010, tapi prestasi tertinggi Inggris di tiga turnamen itu cuma perempatfinal.

"Jika pelatih (Inggris) mengatakan kepada saya, bahwa saya bermain dengan baik di turnamen (Piala Eropa) ini, sehingga dia ingin saya tetap bertahan, dan mengatakan bahwa saya masih memiliki peran besar untuk bermain, maka saya akan melanjutkannya,” simpul Gerrard.



( a2s / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar