Jumat, 11 Mei 2012

Jersey Terbaru Liverpool Kembali ke Era 80an

Steven Gerrard dengan jersey home Liverpool musim 2012-13 (liverpoolfc.tv)

VIVAbola - Liverpool sudah memamerkan desain jersey home terbaru yang akan dikenakan mulai musim 2012-13. Seperti dirilis situs resmi The Reds, kostum anyar tersebut kembali ke era 1980an.

Warna dasar kaus dan celana tetap merah menyeluruh, serta ada tambahan kerah pada kaus. Ada beberapa perubahan di bagian depan kaus, dimana semua tulisan dan logo tidak lagi berwarna putih, tetapi bernuansa emas.

Tulisan dan logo Standard Chartered sebagai sponsor masih terpampang di bagian tengah dada. Perubahan terlihat pada sponsor di sisi kanan atas dada, dimana logo Adidas digantikan oleh Warrior.

Ya, Liverpool sudah sepakat menjalin kerja sama dengan perusahaan produk olahraga berbasis di Boston, Amerika Serikat, tersebut. Nilai kontrak kerja sama itu mencapai £25 juta pounds per tahun atau setara dengan Rp369 miliar.

Sementara itu, pemandangan baru juga akan tampak di bagian kiri atas dada. Logo Liverpool akan kembali ke era 80an, dimana gambar 'Liver Bird' yang menjadi simbol klub tidak lagi dilindungi perisai.

Gambar itu terlihat jauh lebih simpel karena hanya disertai tulisan 'L.F.C.' (kependekan dari Liverpool Football Club) di bawah gambar 'Liver Bird'. Sehingga, dipastikan tidak ada lagi tulisan tahun berdirinya klub, 1892, serta slogan "You'll Never Walk Alone".

Sedangkan di bagian belakang kaus terdapat angka ‘96’ di bawah kerah. Itu merupakan jumlah korban jiwa suporter Liverpool dalam tragedi Stadion Hillsborough, Sheffield, pada 15 April 1989 silam.


• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar