Kamis, 31 Mei 2012

Liverpool Diklaim Tunjuk Rodgers Sebagai Manajer Baru



Mohammad Resha Pratama - detikSport
Rabu, 30/05/2012 23:11 WIB
Liverpool - Setelah beberapa pekan melakukan pencarian manajer baru, Liverpool akhirnya menunjuk manajer Swansea, Brendan Rodgers, sebagai pengganti Kenny Dalglish yang dipecat akhir musim ini.

Demikianlah klaim dari BBC setelah rumor Rodgers akan menangani Liverpool berkembang cepat dalam beberapa jam terakhir. Rodgers diberitakan akan mendapat kontrak tiga tahun dan kepindahannya ke Anfield akan diresmikan dalam 24 jam ke depan.

Namun, manajemen The Reds harus merogoh kocek sebesar 4-5 juta poundsterling untuk membayar kompensasi pemutusan kontrak Rodgers di Swansea. Dengan dipilihnya Rodgers maka rumor sebelumnya yang menyebut manajer Wigan Athletic, Roberto Martinez, akan jadi manajer baru terbantahkan.

Rodgers memang bukan nama besar seperti Andre Villas-Boas, Fabio Capello atau Pep Guardiola yang sempat menjadi kandidat manajer baru Liverpool. Namun, prestasi membawanya Swansea bertahan di Premier League musim ini dengan gaya bermain mengutamakan ball possesion, Rodgers dianggap sebagai salah satu manajer muda berbakat.

Rodgers yang berusia 39 tahun sempat menjadi pelatih tim muda Chelsea saat Jose Mourinho datang menangani tim tersebut di tahun 2004.



( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar