Senin, 28 Mei 2012

Davids: Hodgson Harus Fokuskan Tim Inggris Pada Gerrard

Davids: Hodgson Harus Fokuskan Tim Inggris Pada GerrardBola.net - Legenda Belanda, Edgar Davids yakin jika timnas Inggris bisa mengecap sukses di Euro 2012 andai manajer Roy Hodgson bisa fokus membangun tim di seputar kapten Steven Gerrard.

Kapten Liverpool itu didapuk menjadi skipper baru The Three Lions jelang turnamen akbar negara Eropa itu bulan depan, dan Davids yakin Gerrard bisa jadi kunci sukses untuk Inggris.

"Hal terpenting adalah Hodgson memilih Gerrard sebagai kapten baru. Saya pikir ia mengagumkan dan bisa melakukan tugasnya dengan baik," ucap pria berusia 39 tahun itu pada Daily Mirror.

"Memang benar, ia tak selalu bermain apik untuk negaranya sebagaimana di klub, namun saya rasa Anda harus memanfaatkan kekuatannya dan membangun tim di seputarnya. Ia bisa memimpin tim Inggris tak seperti pemain lain."

"Gerrard adalah profesional dan ia memimpin dari depan. Terkadang ia mengangkat Liverpool pada kemenangan besar hampir seorang diri," tutur mantan pemain Ajax dan Inter Milan itu.

"Orang mengatakan ia tak bisa bermain bersama Frank Lampard, itu omong kosong. Pemain hebat akan selalu bisa bermain dengan pemain hebat lainnya. Tergantung Hodgson untuk memperbaiki itu."   (gl/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar