Selasa, 08 Mei 2012

Preview: Liverpool vs Chelsea, Dendam Carroll

Preview: Liverpool vs Chelsea, Dendam Carroll
Andy Carroll © AFP
Bola.net - Hanya berselang 3 hari sejak Final Piala FA, Liverpool dan Chelsea harus bertemu lagi, namun kali ini untuk jadwal lanjutan EPL, Rabu (09/5).

Liverpool mengusung dendam membara karena kalah 2-1 di Final FA lalu, namun The Blues jelas ingin mengulang kemenangan sebagai bekal moral ke Final Liga Champions.

Laga akan sedikit beraroma emosional bagi Andy Carroll setelah di Sabtu lalu ia mengklaim harusnya mencetak brace, kendati bola sundulannya terlihat belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Berbekal rasa pahit itu sepertinya Kenny Dalglish akan lebih mengedepankan Andy sejak menit pertama, menggantikan Craig Bellamy yang di Wembley jadi starter.

Di lini tengah mereka dipastikan tanpa Lucas Leiva dan Charlie Adam, sebab cedera parah sudah menamatkan musim mereka. Maxi Rodriguez, Dirk Kuyt atau Jonjo Shelvey mungkin akan jadi opsi.

The Blues dipastikan akan mengoptimalkan kuartet Branislav Ivanovic, John Terry, Raul Meireles dan Ramires di laga ini. Sebab tenaga mereka tak akan bisa dipakai di Liga Champions berkat skorsing yang mereka kantungi.

Untuk duet lini depan sepertinya Robertto di Matteo akan memberikan jam terbang tambahan bagi Fernando Torres dan Daniel Sturridge. El Nino pastinya wajib waspada akan tekanan yang bakal diberikan fans tuan rumah.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN:
  • Liverpool saat ini berada di peringkat 9 klasemen sementara EPL, namun mereka digaransi akan lolos ke Liga Europa musim depan berkat menjuarai Piala Liga (Carling Cup) musim ini.
  • The Kop memiliki catatan yang sangat parah apabila bermain di Anfeld mereka musim ini, mereka hanya sanggup menang 5 kali di sana.
  • Everton si tetangga Liverpool sedang duduk manis di peringkat 7 saat ini, empat poin di atas The Reds dan punya satu laga simpanan di tangan, padahal sejak 1994 The Toffees tak pernah finish di atas The Reds.
  • Untuk sementara waktu ini top skor Liverpool adalah Luis Suarez, penyerang bengal asal Uruguay tersebut sudah mengemas 11 gol di EPL.
  • Sementara di kubu Chelsea top skor mereka di EPL sementara waktu ini adalah Frank Lampard dan Daniel Sturridge masing-masing juga dengan 11 gol.
  • Di Matteo dan anak buahnya saat ini di peringkat 6 EPL, namun bisa saja akan lolos ke Liga Champions jika sampai mereka juara di musim ini.
  • Chelsea akan melakoni partai terakhir mereka di musim 2011-2012 ini di Allianz Arena, saat mereka bersua Bayern Munich di Final Liga Champions musim ini.

PRAKIRAAN FORMASI KEDUA TIM:
Liverpool (4-4-2): Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Enrique; Henderson, Gerrard, Spearing, Downing; Suarez, Carroll.
Chelsea (4-3-3): Cech; Bosingwa, Ivanovic, Terry, Bertrand; Ramires, Essien, Meireles; Sturridge, Torres, Malouda. (gl/lex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar