Kamis, 31 Mei 2012

Brendan Rodgers Menuju Anfield


Husein Noval
Teka-teki mengenai siapa manajer Liverpool selanjutnya memasuki babak baru. Manajer Swansea, Brendan Rodgers mendadak jadi calon kuat menggeser Roberto Martinez yang sebelumnya digosipkan bakal jadi pengganti Kenny Dalglish.

Dilaporkan oleh Sky Sports, Rodgers telah meminta menejemen The Swans untuk merelakan kepergiannya ke Anfield.
Awalnya Rodgers menolak dikaitkan dengan Liverpool, namun belakangan pria kelahiran Irlandia Utara itu disebut-sebut telah mengadakan pertemuan dengan petinggi The Reds untuk membicarakan kontrak.
Laporan yang beredar menyebutkan Rodgers telah menyetujui proposal kontrak tiga tahun untuk melatih Steven Gerrard cs. Kini ia berharap Swansea bersedia melepasnya ke liverpool. Kabarkan Rodgers telah meminta izin langsung pada Presiden Swansea, Huw Jenkins, untuk menerima tawaran menjadi arsitek Liverpool.
Rodgers merupakan salah satu manajer muda berbakat di Premier League. Meski hanya menukangi tim promosi, nyatanya ia mampu membuat Swansea menjadi kekuatan menakutkan.
Swansea sukses dibawanya bertahan di Premier League pada musim debut klub asal Wales itu. Bukan cuma karena prestasi membawa Swansea nangkring di peringkat 11 klasemen akhir musim 2011/2012, namun Rodgers juga banjir pujian karena berhasil menyulap The Swans menjadi klub yang tampil dengan pola menyerang aktraktif.
****
Update terbaru, Kamis (31/5) Swansea City telah menyetujui permohonan Rodgers pindah ke Liverpool. The Swans membenarkan pendekatan yang dilakukan The Reds untuk memboyong Rodgers ke Anfield.
"Meskipun kami kecewa karena kehilangan manajer muda berbakat, tapi kami tak bisa menghalangi keinginannya. Kami berharap brendan sukses di masa depan," demikian pernyataan Presiden Swansea, Huw Jenkins di situs resmi klub asal Wales itu.
Dalam waktu 24 jam kemungkinan transfer Rodgers ke Anfield rampung. Kini Liverpool dan Swansea tinggal merampungkan masalah pembayaran kompensasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar