Senin, 28 Mei 2012

Suarez Bicara Tentang Hukuman yang Pernah Diterimanya

Liverpool - Luis Suarez ternyata masih menyimpan unek-unek terkait hukuman dilarang bermain delapan pertandingan oleh FA. Penyerang Liverpool itu bersikukuh bahwa dirinya tidak bersalah.

Suarez didakwa telah melakukan tindakan rasisme terhadap bek kiri Manchester United, Patrice Evra, saat Liverpool menjamu Manchester United di Anfield Oktober lalu. Imbasnya, ia dihukum delapan pertandingan.

Ia menyebut bahwa hukuman yang diberikan FA tersebut aneh. Suarez menegaskan bahwa ia tidak merasa melakukan kesalahan lantaran tidak ada bukti-bukti otentik.

"Hukuman tersebut aneh dan tak dapat dipercaya," kata pemain berusia 25 tahun tersebut seperti dilansir Sky Sports.

"Tak ada satu pun bukti otentik yang meyakinkan bahwa saya telah melakukan hal tersebut."

"Saya menerimanya tanpa bisa berkata apa-apa, karena bisa saja mereka menambah panjang hukuman, yang mana itu akan membuat segala hal menjadi lebih rumit. Tapi saya merasa sangat tenang, begitu juga dengan klub dan keluarga saya."

"Semua orang mengerti bahwa di Uruguay ada banyak sekali orang kulit hitam. Saya punya teman kulit hitam di tim nasional, di Liverpool, dan juga di Ajax dan saya tak pernah punya masalah dengan mereka."

Lebih lanjut lagi, Suarez merasa ada konspirasi untuk menjatuhkannya. Meski demikian, ia memilih untuk tak menyalahkan siapa-siapa, termasuk FA.

"Sepertinya mereka hendak menyingkirkan pemain Liverpool. Mereka akan diuntungkan oleh hal tersebut. Tapi, apa pun yang dikatakan oleh media Inggris tak membuat saya tertarik," tegasnya.

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Sabtu, 26/05/2012 12:41 WIB


( roz / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar