Kamis, 17 Mei 2012

'Rijkaard Cocok Gantikan Dalglish'

'Rijkaard Cocok Gantikan Dalglish'Bola.net - Eks striker Liverpool Stan Collymore berpendapat bahwa Frank Rijkaard adalah salah satu orang yang paling tepat untuk menggantikan posisi Kenny Dalglish sebagai manajer The Reds musim depan.

Dalglish dicopot oleh pihak klub, setelah 18 bulan mengarsiteki Steven Gerrard dan kawan-kawan, akibat performa mengecewakan The Reds di Premier League musim ini.

Manajer Wigan Roberto Martínez diyakini sebagai calon kuat pengganti Dalglish, tapi Collymore punya pendapat berbeda.

"Jika Liverpool serius, maka Guardiola, Capello dan Hiddink adalah nama-nama yang seharusnya mereka incar," kata Collymore. "Pilihlah orang yang tepat, bukan yang murah. Manajer papan atas yang kemampuannya sudah terbukti di klub besar."

"Rijkaard atau Van Basten adalah beberapa di antaranya. Mereka memiliki nama besar dan pengalaman yang sangat dibutuhkan oleh Liverpool sekarang."

"Mereka tidak boleh berjudi lagi kali ini."

Rijkaard adalah eks pelatih Barcelona periode 2003–2008 yang membawa raksasa Spanyol tersebut menjadi juara Liga Champions 2005/06 dan La Liga 2004/2005 serta 2005/06. Selain itu, Rijkaard juga pernah mengantarkan Belanda ke semifinal Euro 2000. (s360/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar