Kamis, 24 Mei 2012

Masih Tak Jelas, Liverpool Tetap di Anfield atau Stadion Baru

Liverpool - Wacana meninggalkan stadion kebanggaan dan bersejarahnya, Anfield, masih beredar di Liverpool. Petinggi klub akan segera memutuskan apakah mereka jadi pindah atau tidak.

"Sejauh ini kami masih berdialog untuk menentukan salah satu diantara dua pilihan," ujar direktur klub, Ian Ayre, kepada BBC.

"Saya kira akan jauh lebih baik jika kami dapat mengambil keputusan lebih cepat agar kita bisa segera memulai pekerjaan."

Dua opsi Liverpool adalah membangun stadion baru di kawasan Stanley Park -- dengan kapasitas 60 sampai 72 ribu penonton --, atau memperbesar Anfield. Dengan kapasitas 45.276, Anfield dinilai masih kecil dan klub berharap bisa menambahkan sekitar 15 ribu kursi lagi, dengan estimasi biaya 300 juta euro.

Kendala opsi kedua adalah para penduduk di sekitar Anfield mengklaim tanah yang akan dipakai untuk merenovasi stadion itu adalah milik mereka.

"Kami telah melakukan banyak dialog dengan para penduduk sekitar Anfield, juga dengan para pemegang kebijakan yang berada di sekitar Anfield," tambah Ayre.

Fenway Sports Group, yang bertindak sebagai perusahaan pemilik Liverpool FC, kerap dikritik karena belum memperlihatkan kemajuan berarti sejak membeli klub itu 19 bulan lalu. Meskipun demikian, Ayre bersikeras bahwa rencana tengah berjalan.

"Kami tengah melakukan perjanjian dengan beberapa merek terkenal yang menunjukkan ketertarikan terhadap rencana kami membangun stadion baru. Saya kira kami telah melakukan kemajuan berarti di sana.

"Sebagian besar kritik datang karena kami tak pernah membuat pengumuman tentang hal ini. Jadi banyak anggapan yang menilai kami tak membuat kemajuan berarti," pungkasnya.

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Kamis, 24/05/2012 11:23 WIB


( a2s / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar