Kamis, 17 Mei 2012

Liverpool Masih Jauh dari Empat Besar

Liverpool - Sudah tiga musim berturut-turut Liverpool keluar sebagai anggota The Big Four di Liga Inggris. Di musim ini mereka bahkan finis lebih jauh dari lagi dari zona Liga Champions.

The Reds mengakhiri musim ini dengan kekalahan 0-1 dari Swansea City, Minggu (13/5/2012). Alhasil, jumlah kekalahan mereka di musim ini menjadi 14, sama seperti frekuensi kemenangannya, dari 38 pertandingan.

Dengan 52 angka tim asuhan Kenny Dalglish itu hanya menduduki peringkat kedelapan. Kenyataannya, itulah posisi terendah Liverpool di liga sejak musim 1993/1994. Kala itu mereka juga finis nomor delapan.

Sejak terakhir kali menjuarai Liga Inggris di musim 1989/1990, pencapaian terbaik anak-anak Anfield adalah runner-up tiga kali, di tahun 1991, 2002, dan 2009. Tapi setelah yang terakhir itu prestasi mereka melorot: nomor tujuh di tahun 2010, enam di 2011, dan delapan di musim ini.

"Kami bukannya ingin berpaling dari aspek perolehan angka," tutur Dalglish tentang musim ini yang telah selesai itu.

"Kami akan bersama-sama dan menghadapi kenyataan. Kami tidak sedang mencoba bersembunyi dari apapun, dan mengatakan bahwa perolehan angka kami itu memuaskan siapapun yang bekerja atau mendukung Liverpool Football Club. Saya pikir, di banyak pertandingan kami tampil sangat baik, tapi memang tidak mendapatkan poin tinggi. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk mengoreksi itu," sambung sang manajer.

"Kami perlu menunggu sampai Agustus sampai kami bisa sedikit mengerahkan sistem kami," tambahnya.

Meski di liga mereka masih jauh dari target zona Liga Champions, Liverpool tidak bertangan hampa di musim ini. Steven Gerrard dkk. berhasil memenangi Piala Carling--membuat Liverpool berhak lolos ke fase kualifikasi ketiga Liga Europa musim depan. Di final melawan Cardiff City akhir Februari lalu, mereka menang lewat adu penalti.



( a2s / krs )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar