Kamis, 24 Mei 2012

Liverpool Harus Masuk Liga Champion Musim Depan

Liverpool saat ini sedang mencari manajer baru sebagai suksesor Kenny Dalglish. Mantan Kepala Eksekutif The Reds, Rick Parry, menyatakan manajer selanjutnya harus membawa Liverpool finis di posisi empat besar. Liverpool baru saja memecat King Kenny karena terpuruk di Premier League, tepatnya finis di peringkat kedelapan, meski berhasil menggondol trofi Piala Carling. Parry berharap pengganti Dalglish bisa meraih prestasi yang lebih baik, terutama lolos ke Liga Champion.
"Bagi klub seperti Liverpool, Liga Champion bukanlah tujuan akhir melainkan raihan minimum. Meski saat ini lebih sulit, namun menurut saya realistis mengingat musim lalu Liverpool bersaing untuk menjadi juara Premier League," ujar Parry kepada BBC Sport.
Parry menghabiskan 11 tahun selama berkarier di Anfield, dari 1998 sampai 2009. Parry adalah orang yang bertanggung jawab dalam penunjukan Gerard Houllier dan Rafael Benitez menjadi manajer The Reds.
"Jika kalian melihat kriteria kami ketika menunjuk Gerard dan Rafa, keduanya sedikit berbeda. Gerard dipilih karena memiliki pengalaman di level Eropa, sementara Rafa adalah seorang pelatih muda yang lapar akan gelar," lanjutnya.
"Sayangnya, petinggi Liverpool saat ini memiliki pendekatan yang berbeda. Berdasarkan pengalaman saya, mereka seharusnya menyeleksi calon manajer secara ketat sehingga nanti tersisa satu nama yang benar-benar sesuai kriteria," pungkasnya.
Perusahaan pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, memang cukup kesulitan mencari sosok ideal untuk menahkodai Steven Gerrard dkk pada musim depan. Setelah ditolak Brendan Rodgers dan Frank de Boer, fokus The Reds kini tertuju pada dua nama, yaitu Roberto Martinez dan Andre Villas-Boas.
 Oka Akhsan M. bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar