Kamis, 24 Mei 2012

Roberto Martinez Segera Temui Pemilik Liverpool

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Selasa, 22/05/2012 11:57 WIB
Liverpool - Kamis (24/05/2012) besok, Roberto Martinez akan terbang ke Amerika Serikat untuk berbicara dengan pemilik Liverpool, John Henry, terkait dengan rencana manajemen The Reds menjadikannya manajer baru.

Sejak Liverpool memutuskan mendepak Kenny Dalglish, sosok Martinez santer disebut-sebut jadi kandidat kuat manajer baru Liverpool musim depan. Beberapa media Inggris malah menyebut kalau manajer Wigan itu sudah jadi pilihan utama John Henry.

Setelah sempat dikabarkan menemui beberapa petinggi Liverpool di Inggris, akhir pekan ini Martinez bakal terbang ke Amerika Serikat. Di sana dia akan bertemu dengan para petinggi Fenway Sports Group (badan usaha milik John Henry--red). Demikian dikutip dari Mirror.

John Henry ditenggarai telah meminta Martinez secara pribadi untuk menjadi manajer baru Liverpool. Pun demikian, ketertarikan Henry terhadap Martinez tidak menjamin dirinya otomatis terpilih sebagai manajer baru Liverpool karena mereka masih harus menyeleksi daftar kandidat lain.

Satu nama yang juga tengah dibidik oleh Henry adalah mantan manajer Chelsea yang dipecat pertengahan musim ini, Andres Villas Boas. Rumor menyeruak bahwa milyarder Amerika itu akan menemui AVB dalam beberapa minggu ini.

Kandidat terakhir yang tampaknya akan menjadi bidikan Liverpool adalah pelatih Ajax Amsterdam musim ini, Frank de Boer. Tetapi hal tersebut sulit direalisasikan karena De Boer sendiri telah menolak tawaran yang diajukan The Reds, mengikuti jejak dua kandidat lain, Brendan Rodgers (Swansea City) dan Jurgen Klopp (Borrusia Dortmund).

Raihan trofi Piala Liga musim untuk Liverpool tak dapat menyelamatkan karir Kenny Dalglish. Selain hanya mengakhiri musim ini di peringkat delapan dan gagal mencapai zona Eropa, mereka juga mencatatkan rekor terburuk di Anfield selama lebih dari 40 tahun terakhir.



( din / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar