Selasa, 08 Mei 2012

Menyambut Torres 'Pulang' ke Anfield

Doni Wahyudi - detikSport
Jakarta - Limabelas bulan setelah kepindahannya yang mengejutkan ke Chelsea, Fernando Torres akan kembali bermain di Anfield. Liverpudlian kabarnya sudah menyiapkan sambutan khusus buat El Nino.

Sejak kepindahannya yang senilai 50 juta poundsterling dari Liverpool ke Chelsea pada Januari 2011 lalu, Torres sama sekali belum menjejakkan kakinya lagi di Anfield. Jadwal pertandingan Liga Inggris dan hasil undian Piala FA serta Piala Liga Inggris tak mewujudkan hal tersebut.

Baru malam nanti, Selasa (8/5/2012) waktu setempat Torres akan bisa merasakan lagi suasana dan keangkeran Anfield. Diyakini, striker 28 tahun itu bakal dimainkan oleh Roberto Di Matteo, sebagai rotasi dengan Didier Drogba yang dimainkan dalam final Piala FA tiga hari lalu.

Kembali ke Anfield, Torres hampir dipastikan bakal dapat sambutan khusus dari Liverpudlian. Meski sudah setahun lebih berlalu, fans The Reds masih menyimpan kekecewaan besar atas keputusan sang striker menyeberang ke London. Saat melakukan pemanasan di pinggir lapangan dalam laga final Piala FA akhir pekan kemarin, Torres terus dapat teriakan dan cemoohan dari pendukung 'Si Merah'.

Liverpudlian memang pernah (atau masih) begitu membenci eks striker Atletico Madrid. Torres dianggap hanya mengejar uang saat memutuskan menerima pinangan Chelsea. Beberapa fans Liverpool malah mempublikasikan gambar mereka tengah membakar jersey milik Torres.

Peluang Torres dimainkan di Anfield terbuka mengingat dia dalam beberapa pekan ke belakang punya performa meyakinkan. Empat gol berhasil dia buat dalam tiga laga terakhir.

Liverpool sendiri wajib dapat poin maksimal dari laga ini untuk menghindarkan mereka mencatatkan rekor pertandingan kandang terburuk dalam satu musim sejak 1948/49. Sebagai catatan, di sepanjang musim ini Steven Gerrard dkk cuma meraih lima kemenangan, sembilan kali imbang dan empat kali kalah.

Sejak Torres pindah dari Liverpool ke Chelsea, kedua tim sudah berhadapan sebanyak empat kali. Tiga di antaranya Torres selalu dimainkan dan berakhir dengan kekalahan Chelsea. Sementara satu-satunya pertandingan di mana Torres tak main, yakni di final Piala FA, The Blues justru menang.


( din / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar