Kamis, 24 Mei 2012

Barnes: Liverpool Harus Cari Strategi yang Tepat

Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Rabu, 23/05/2012 16:02 WIB
Liverpool - Mantan gelandang serang Liverpool era 80-an, John Barnes, percaya bahwa pemilik klub memiliki rencana jangka panjang yang tepat untuk The Reds.

Duet pemilik, John Henry dan Tom Werner, sekarang tengah mencari pengganti Kenny Dalglish yang belum lama ini telah diberhentikan sebagai pelatih. Mereka juga akan merestrukturisasi kebijakan lain yang menyangkut direktur teknik, serta memastikan sebuah strategi jangka panjang.

Barnes menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut harus mendapat dukungan. Sebagaimana dilansir oleh Football, ia mengatakan, "Jika klub percaya pada filosofi baru, maka mereka perlu bertahan dan melupakan hasil buruk pada permulaan."

Ia melanjutkan, "Jika dibutuhkan dua, tiga atau empat tahun untuk memenuhi rencana tersebut, maka klub perlu bersabar untuk mewujudkannya. Tapi semoga waktu yang diperlukan tidak terlalu lama. Suporter sudah tak sabar untuk melihat klub ini meraih gelar liga."

"Mungkin jika sistem itu diberlakukan 20 tahun lalu kita tidak akan menunggu lebih lama lagi sejak kita berhasil meraih gelar liga terakhir tahun 1990. Jika kita terus mengubah komposisi yang ada setiap tahunnya, seperti pelatih, pemain dan sistem yang ada, setiap 20 tahun sekali kita baru merasakan gelar liga."

Salah satu kelompok suporter yang menamakan diri "Spirit of Shankly", yang memimpin protes terhadap rezim sebelumnya, Tom Hicks dan George Gillett, telah menulis surat kepada Henry dan Werner untuk menanyakan pola komunikasi sekaligus untuk mengubah persepsi bahwa klub tengah berantakan.

Barnes sendiri telah menegaskan kepada suporter untuk memberikan waktu kepada FSG sebagai pemilik baru agar mereka dapat menjalankan rencananya.

"Sudah waktunya untuk mendukung pemilik klub yang baru karena mereka ingin Liverpool kembali merebut trofi bergengsi," katanya kepada Liverpoolfc.tv. "Tidak terlalu penting bagi suporter untuk mengetahui bagaimana cara mereka bekerja dan berbisnis."

Ia menambahkan, "Saya yakin pada dua atau tiga minggu ke depan, setelah manajer baru dipilih, semua akan menjadi awal untuk bangkit. Saya mengerti bagaimana frustasinya suporter, tetapi jika semua orang memberikan 100%, maka anda perlu bersabar."



( a2s / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar