Senin, 21 Mei 2012

Gantikan Dalglish, Liverpool Buru Frank De Boer

Bola.net - Liverpool dikabarkan telah menjadikan manajer Ajax, Frank de Boer sebagai target utama mereka untuk mengisi pos yang ditinggalkan Kenny Dalglish.

Mantan bek timnas Belanda itu melompat jadi buruan utama The Reds menyusul keberhasilannya membawa De Amsterdammers merengkuh gelar juara Eredivisie untuk dua musim beruntun.

Liverpool dilaporkan sudah mengontak De Boer dalam tempo 48 jam terakhir dan ia meminta waktu untuk mempertimbangkan tawaran tersebut.

Langkah ini tentu merupakan pukulan untuk manajer Roberto Martinez, yang diijinkan oleh klubnya Wigan Athletic untuk melakukan pembicaraan dengan klub Merseyside tersebut.

De Boer dianggap banyak orang sebagai Pep Guardiola-nya Belanda dan diyakini sebagai salah satu pelatih paling bertalenta di Eropa. Selain itu pelatih berusia 42 tahun itu diburu The Reds karena mampu menghadirkan sukses instan.

Ia mengambil alih tongkat kepemimpinan Ajax dari tangan Martin Jol di bulan Desember 2010 dan hanya dalam tempo 18 bulan mantan penggawa Barcelona itu sudah mampu membangun kembali tim untuk meraih dua gelar juara. (sun/row)

LIGA INGGRIS - Liverpool Bakal Pagari Suarez Dengan Kenaikan Gaji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar