Kamis, 17 Mei 2012

Hodgson: Gerrard Kapten, Ferdinand Out karena Alasan Sepakbola

London - Manajer timnas Inggris Roy Hodgson memastikan Steven Gerrard akan jadi kapten 'Tiga Singa' di Euro 2012. Hodgson juga menjelaskan alasan mengapa Rio Ferdinand tak ia jadikan pilihan.

Dalam laga terakhir Inggris, saat menghadapi Belanda, ban kapten jadi milik Scott Parker. Namun, untuk Piala Eropa mendatang Gerrard-lah yang akan memimpin timnas Inggris.

"Dengan senang saya mengumumkan Steven Gerrard akan memimpin tim. Menurut saya ia adalah sosok yang pantas, saya mengenalnya sebagai pemain dan juga sebagai seorang individu," terang Hodgson di ESPN.

"Saya tahu seperti apa komitmennya untuk Inggris dan tadi malam ia gembira ketika saya memberitahukannya. Saya akan mengandalkannya untuk membantu saya dalam membangun kesatuan tim yang penting buat kami dalam sebuah turnamen besar," lanjutnya.

Dalam skuad Inggris yang akan dibawa ke Polandia-Ukraina, tak ada nama Ferdinand. Banyak yang menduga keputusan Hodgson itu turut dilatarbelakangi keberadaan John Terry di skuad--Terry saat ini masih terlibat kasus rasisme dengan Anton Ferdinand, saudara Rio.

Akan tetapi, Hodgson menepis dugaan tersebut. Menurut Hodgson, keputusannya tidak mengikutsertakan Ferdinand murni karena alasan sepakbola semata.

"Saya harus memutuskan atas dasar apa yang saya lihat dalam beberapa bulan terakhir dan juga bahwa Rio hanya bermain satu kali untuk Inggris tahun lalu."

"Dalam aspek sepakbola, saya menginginkan pemain seperti (Phil) Jones karena ia bisa menjadi pelapis di posisi bek kanan menyusul absennya Kyle Walker jadi ini murni didasari alasan sepakbola," tegas Hodgson.





( krs / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar