Senin, 28 Mei 2012

Barnes, Henchoz, Fowler Dukung Martinez Jadi Manajer Liverpool

Jakarta - Beberapa mantan pemain Liverpool yang sedang berada di Jakarta memberi dukungan pada upaya klub tersebut mendekati Roberto Martinez untuk menjadikannya manajer.

Martinez sedang dalam pole position menukangi Steven Gerrard dkk. di musim depan, walaupun masih ada beberapa kandidat kuat lain seperti Andre Villas-Boas, Louis van Gaal, dan juga manajer lamanya, Rafael Benitez.

"Martinez? Menurut saya dia manajer yang bagus. Saya mengagumi filosofi permainan menyerangnya," ucap John Barnes, salah satu pemain legendari Anfield, dalam pertemuan dengan wartawan di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, Jumat (25/5/2012).

"Dia punya pengalaman dan kualitas yang dibutuhkan sebuah klub seperti Liverpool. Dia juga punya kualitas untuk melakukan banyak perubahan. Saya takkan punya masalah kalau Martinez melatih klub ini," sambung pemain yang membela Liverpool dari 1987 sampai 1997 itu.

Dukungan serupa dilontarkan Steve Harkness, bek tengah klub tersebut di era 90-an. Ia menilai, untuk ukuran klub seperti Wigan Athletic, pelatih asal Spanyol itu sangatlah bagus.

"Saya tidak keberatan dengan pilihan itu. Dengan keterbatasn sumber daya dan pemain, dia melakukan pekerjaannya (di Wigan) sangat bagus," sahut pria 40 tahun yang juga sempat bermain untuk Benfica, Blackburn Rovers dan Sheffield Wednesday itu.

Begitu pula dengan Stephane Henchoz, mantan bek tengah Swiss yang pernah enam tahun bermain di Anfield, menjadi salah satu duet sehati Sami Hyypia.

"Saya pikir dia pantas diberi kesempatan untuk menangani Liverpool. Saya sauka cara dia mengembangkan tim. Dia manajer yang bagus," tukas Henchoz, yang bersama Liverpool mengoleksi dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Piala UEFA itu.

Yang agak "diplomatis" adalah Robbie Fowler. Menurut dia, siapapun bisa saja melatih Liverpool, dan yang terpilih nanti adalah keputusan klub.

"Tapi Martinez punya rekor yang bagus bersama Wigan. Sama seperti Van Gaal, Rafa Benitez dan yang lainnya. Kita tahu siapa mereka. Semua manajer bagus bisa saja melatih Liverpool."

Keempat pemain lawas itu sedang berada di Jakarta dalam rangka tampil di ajang bertajuk EPL Masters Indonesia Cup, yang akan digelar di Istora Senayan pada hari Minggu (27/5) lusa, mulai pukul 15.00 WIB.

Di event itu para eks bintang Liverpool, Manchester United, dan Liga Inggris, akan bertanding di lapangan indoor, termasuk melawan tim Indonesian Masters. Sebagian dari mereka juga akan menggelar coaching clinic bersama akademi Liverpool yang ada di Jakarta hari Sabtu besok.

Selain nama-nama di atas, beberapa figur lain yang akan tampil di ajang tersebut adalah David May, Faustino Asprilla, Dominic Matteo, Brian Roy, Paul Anderson, Karl Pedersen, Paul Parker, Jasper Blomqvist, Paul Merson, Ray Parlour, dan Dietmar Hamann. (Lihat foto sebagian dari mereka di sini).



Andi Abdullah Sururi - detikSport
Jumat, 25/05/2012 16:42 WIB

( a2s / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar