Kamis, 24 Mei 2012

Kuyt Dukung Van Gaal ke Liverpool

Bola.net - Forward Liverpool Dirk Kuyt mendukung kompatriotnya asal Belanda, Louis van Gaal, untuk menjadi manajer The Reds musim depan.

Van Gaal, 60, belakangan dikaitkan dengan posisi direktur teknis Liverpool, tapi media-media Belanda mengklaim bahwa dia lebih tertarik mengisi jabatan manajer di Anfield yang tengah kosong pasca-pemecatan Kenny Dalglish.

Kuyt, yang sedang bersiap ke Euro 2012 bersama tim nasional Belanda, mengutarakan dukungannya untuk eks arsitek Ajax dan Bayern Munich tersebut.

"Tidak seharusnya seorang pemain berbicara tentang kandidat, tapi dia orang Belanda, memiliki reputasi hebat dan pengalaman yang bisa berguna bagi klub," tutur Kuyt.

"Saat ini, Liverpool tidak punya manajer maupun direktur teknis."

"Struktur itu penting bagi sebuah klub. Lihatlah tim nasional Belanda dengan konsistensi dan transparansinya."

Kuyt diberitakan bakal hengkang dari Liverpool musim panas ini setelah jarang diturunkan sebagai starter musim kemarin, tapi dia mengisyaratkan bertahan dengan rencana kedatangan manajer baru pengganti Dalglish.

"Fokus saya kini hanya untuk Belanda, tapi saya sudah berbicara kepada agen bahwa saya tidak akan mengambil keputusan apa pun sebelum semuanya jelas."

"Saya ingin bekerja dengan seseorang yang memiliki kepercayaan kepada saya."

"Pasti ada peluang bagi saya untuk bisa bermain lebih sering lagi, seperti lima tahun pertama saya di Anfield," pungkas Kuyt.

Kuyt sudah memperkuat Liverpool sejak direkrut dari Feyenord pada tahun 2006 silam. (dp/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar