Minggu, 26 Agustus 2012

Suarez Hijrah ke Premier League Karena Tevez

Pemain Liverpool, Luis Suarez, hijrah ke Premier League karena penampilan Carlos Tevez. (Reuters/Phil Noble)
VIVAbola - Bintang Liverpool, Luis Suarez mengungkapkan alasannya hijrah ke Premier League karena Carlos Tevez. Pemain berusia 25 tahun itu ingin mengikuti kesuksesan Tevez yang telah bermain di Inggris sejak 2006.

"Saya menonton aksi Tevez ketika saya masih bermain di Belanda (Ajax). Saya melihat penampilannya sangat baik. Keberhasilannya adalah salah satu hal yang memotivasi saya untuk datang ke sini," ujarnya kepada The Sun.

Keyakinan Suarez berdasarkan latar belakang keduanya yang berasal dari Amerika Selatan. Suarez terlahir sebagai warga Uruguay dan Tevez berkebangsaan Argentina.

Selain itu, keduanya memiliki perawakan yang hampir sama yaitu gempal dan tidak terlalu tinggi. Suarez memiliki tinggi 181 sentimeter, sedangkan Tevez setinggi 173 sentimeter. Kondisi fisik ini dianggap tidak menjadi hambatan untuk menghadapi bek klub Premier League yang rata-rata bertubuh lebih tinggi dari keduanya.

"Saya berpikir jika Tevez bisa melakukannya dengan sangat baik, maka saya juga bisa melakukan. Karena saya memiliki perawakan fisik yang sama dengannya," ucap eks pemain Nacional ini.

Suarez hijrah ke Liverpool setelah meninggalkan Ajax pada 2011 lalu. Saat itu, The Reds harus menebus pemain yang berposisi sebagai striker ini dengan dana senilai £22,8 juta.

Sedangkan Tevez kali pertama merumput di Premier League bersama West Ham United pada musim 2006-07. Semusim kemudian dia hijrah ke Manchester United hingga 2009. Kini, pemain berjuluk Apache itu membela Manchester City.

Kini, Suarez dan Tevez akan saling berhadapan pada pekan kedua lanjutan Premier League. Liverpool akan menjamu ManCity di Anfield Stadium, 26 Agustus 2012.

• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar