Rabu, 29 Agustus 2012

Kepada Pemain Muda Rodgers Percaya

Kris Fathoni W - detikSport
Selasa, 28/08/2012 21:28 WIB
FOTO:Raheem Sterling (Getty Images)
Liverpool - Manajer Liverpool Brendan Rodgers memaparkan filosofi sepakbolanya yang banyak melibatkan pemain muda. Kepada young guns 'Si Merah' itulah ia kini menumpukan asa.

Kepercayaan Rodgers terhadap barisan muda Liverpool itu salah satunya terlihat ketika bermain imbang 2-2 lawan Manchester City di kancah Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Raheem Sterling, pemain Liverpool yang baru berusia 17 tahun, dinilai menjadi salah satu penampil terbaik timnya di laga tersebut. Anfield Gang sendiri saat itu menampilkan pemain muda lain seperti Martin Kelly (22 tahun), Sebastian Coates (21 tahun), Joe Allen (22 tahun), dan Fabio Borini (21 tahun).

Liverpudlian pun tampaknya harus terus membiasakan diri melihat para pemain muda timnya beraksi. Pasalnya, memang begitulah kebijakan yang dianut Rodgers untuk mencapai sukses.

"Para pemain muda akan rela menerjang kawat berduri untukmu. Para pemain yang lebih tua akan mencari lubang atau malah langsung balik kanan dan tak mau melewatinya," komentar Rodgers di Soccerway.

Pilihan Rodgers untuk memberikan kepercayaan besar kepada pemain muda potensial juga tidak lepas dari strateginya untuk menyiasati belanja jor-joran para klub rival dalam mendatangkan pemain hebat yang sudah "jadi".

"Ini mungkin menjadi sebuah kesempatan bagus untuk mereka (pemain muda) karena kami tidak punya uang yang dimiliki beberapa rival kami, jadi aku ingin menanamkan filosofi itu ke dalam klub agar bisa membawa pemain dari akademi ke tim inti."

"Kami ingin mengembangkan apa yang sudah dimiliki klub ini selama bertahun-tahun dan membina para pemain muda bertalenta," papar Rodgers.


( krs / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar