Kamis, 02 Agustus 2012

Gomel, 'Pemanasan' untuk Liverpool

Gomel - Liverpool harus memulai musim 2012/2013 lebih awal ketika mereka melakoni babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Laga kontrak FC Gomel pun akan jadi saat tepat untuk The Reds mulai menekan "pedal gas".

Selama sesi pra musim lalu, Liverpool cuma bertanding tiga kali di Amerika Serikat melawan FC Toronto, AS Roma dan Tottenham Hotspur. Selebihnya mereka melakukan pemusatan latihan di sana.

Meski hasil tak begitu bagus -- dua seri dan satu kekalahan- toh manajer Brendan Rodgers tetap puas dengan penampilan anak asuhnya yang perhalan mulai memahami taktik serta strateginya.

Kondisi fisik yang belum fit seratus persen memang jadi halangan mengingat sebagian besar pemain Liverpool ada yang berlibur atau baru kembali membela timnasnya di Piala Eropa. Sudah begitu mereka sudah harus turun di partai resmi, Jumat (3/8) dinihari WIB nanti.

Gomel akan jadi lawan pertama Liverpool di musim ini ketika mereka berlaga di babak ketiga kualifikasi Liga Europa. Leg pertama akan dihelat di Belarusia dan pekan depan gantian Liverpool gantian menjamu di Anfield.

Rodgers tahu kondisi para pemainnya memang belum mencapai kesempurnaan sementara Gomel sudah berkompetisi sejak Maret lalu, tapi ia menegaskan 'Si Merah' akan tampil serius demi tancap gas lebih awal dibanding tim lain.

"Kami masih menemukan kebugaran kami dan bertanding akan meningkatkan level kebugaran kami," tutur Rodgers di situs resmi tim.

"Ini akan memberikan kami semangat untuk memasuki awal musim ini. Pemain di level ini tentunya sangat kompetitif karena mereka mencintai kompetisi ini," sambungnya.

"Meskipun kami masih harus mencapai level kebugaran kami, ini adalah laga kompetitif dan kami ingin tampil bagus di turnamen ini."

"Ini sedikit menyulitkan dan kami harus bepergian jauh lagi. Tapi inilah hidup dan Anda harus bisa menjalankannya. Kami sangat menantikan laga ini dan mudah-mudahan ini bisa membuat kami lebih baik saat memasuki awal musim," tutupnya.

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kamis, 02/08/2012 13:54 WIB


( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar