Jumat, 31 Agustus 2012

Liverpool Kirim Andy Carroll ke West Ham

Oka Akhsan M.
Jumat, 31/08/2012 03:33:23 WIB   |

Andy Carroll (whufc.com)
Terjawab sudah teka-teki di mana striker Liverpool, Andy Carroll, akan bermain musim ini. Carroll resmi bergabung dengan tim promosi, West Ham United, dengan status pinjaman selama semusim penuh, pada Jumat (31/8) dini hari WIB.
Carroll sebenarnya ingin tetap bertahan di Anfield. Namun, setelah mendapat penjelasan dari manajer The Reds, Brendan Rodgers, bahwa dirinya tidak masuk dalam rencana tim musim ini, maka pemain berusia 23 tahun itu memutuskan untuk bermain di klub lain.
Tak perlu berpikir panjang, Carroll langsung memilih West Ham sebagai pelabuhan barunya. Dengan demikian, Carroll akan melakukan reuni dengan mantan manajer Newcastle United, Sam Allardyce, dan kapten, Kevin Nolan, di Upton Park.
"Saya sangat senang bisa bergabung dengan West Ham dan kini sudah tidak sabar untuk segera tampil. Saya ingin bermain dan mencetak banyak gol. Saya telah mengenal manajer dan beberapa pemain. Selalu baik datang ke tempat yang orang-orangnya telah saya kenal," sebut Carroll seperti dikutip dari BBC.
"Saya mengenal Sam semasa di Newcastle. Ia menjadi alasan utama mengapa saya datang ke sini. Semua berjalan sangat baik ketika bekerja sama dengannya di Newcastle, jadi saya tak perlu berpikir dua kali dalam mengambil keputusan," lanjut Carroll.
Allardyce juga tak kalah senang bisa mendapatkan pemain dengan kualitas pemain tim nasional Inggris. Big Sam berharap Carroll mampu tampil produktif untuk setidaknya membawa The Hammers bertahan di Premier League.
"Saya rasa transfer ini menguntungkan semua pihak. Andy striker yang komplet dan tak hanya kuat dalam duel udara. Semoga ia bisa mencetak banyak gol dan kami bisa berada di posisi yang bagus di akhir musim nanti," kata Allardyce.
Tak disebutkan apakah Carroll selanjutnya akan pindah secara permanen. Namun, dalam klausul peminjaman disebutkan The Hammers bisa mempermanenkan kontrak Carroll pada musim panas 2013.
bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar