Minggu, 26 Agustus 2012

Gerrard: Belum Waktunya Seperti Scholes

Muhammad Indra Nugraha - Okezone
Jum'at, 17 Agustus 2012 22:06 wib
Steven Gerrard. (Foto: Daylife)
Steven Gerrard. (Foto: Daylife)
LIVERPOOL - Pemain Liverpool, Steven Gerrard, mengaku tak ingin menjalankan tugas di posisi yang sama dengan pemain Manchester United, Paul Scholes, yaitu deep-lying playmaker. Gerrard beralasan bahwa dirinya masih sanggup menjadi seorang gelandang serang.

“Orang-orang mengatakan bahwa saya tak dapat bermain dengan posisi yang sama lagi. Yang artinya, saya harus bermain lebih ke dalam (pertahanan sendiri) untuk mengatur permainan dengan tempo yang lambat. Namun, percayalah pada saya, itu tak akan terjadi saat ini,” ujar Gerrard, seperti dilansir Goal, Jumat (17/8/2012).

Kapten Liverpool ini menuturkan bahwa dirinya telah berkonsultasi dengan pelatih anyar The Reds, Brendan Rodgers. “Saya telah berbicara dengan pelatih tentang apa yang dipahaminya dan ia telah melihat saya berperan sebagai seorang gelandang serang,” katanya.

Pemain yang kini berusia 32 tahun ini merasa bila dirinya masih cukup kuat menjadi seorang gelandang serang, terlebih dirinya telah cukup lama berperan di posisi tersebut. Maka dari itu, Gerrard tak ingin disamakan dengan Scholes yang saat ini menginjak usia 37 tahun.

“Orang menyebut nama Paul Scholes, tapi ia lebih tua dari saya! Saat kita bermain pada usia 33 atau 34 tahun, mungkin saya akan bermain lebih agak ke dalam.  Tapi, saya rasa waktu itu belum tiba,” tuturnya.

“Saya akan berperan seperti Scholes ketika saya merasa waktunya telah tiba. Saya bisa bermain dengan posisi itu, bukan masalah. Saya telah memainkan posisi itu saat masih berusia 21 tahun. Jadi, aku dapat berperan yang sama pada usia 32, 33 atau 34 tahun," sambungnya. (min)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar