Sabtu, 18 Agustus 2012

Gerrard: Aku Belum Setua Scholes


Penulis: Ary Wibowo | Jumat, 17 Agustus 2012 | 07:05 WIB
Share:
PATRICK HERTZOG / AFP
Gelandang dan kapten Inggris Steven Gerrard merayakan kemenangan timnya atas Ukraina dalam pertandingan terakhir Grup D di Stadion Donbass Arena, Donetsk. Inggris melipat tuan rumah Ukraina 1-0.
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Gelandang Liverpool, Steven Gerrard, mengaku enggan jika diberi peran sebagai seorang deep-lying playmaker, seperti posisi pemain veteran Manchester United, Paul Scholes, saat ini. Ia merasa dirinya masih dapat menjalankan posisi sebagai gelandang serang.

"Orang ingin mengatakan aku tidak dapat bermain dengan posisi yang sama lagi. Dengan begitu, aku harus bermain lebih ke dalam (pertahanan sendiri) untuk mengontrol permainan dan bermain dengan tempo yang lambat. Percaya kepadaku, itu tidak akan terjadi. Untuk saat ini," ujar Gerrard.

"Aku telah berbicara kepada pelatih tentang apa yang dipahaminya dan dia menyaksikanku berperan sebagai seorang gelandang serang," katanya.

Menurut Stevie G, panggilannya, saat ini usianya yang menginjak 32 tahun masih memungkinkan untuk bermain dengan posisi tersebut. Gerrard mengaku akan terus berusaha untuk beradaptasi dengan posisi permainannya, termasuk menyiasati rentannya faktor usia.

"Orang menyebut Paul Scholes, tetapi dia empat tahun lebih tua dariku! Saat kita bermain pada usia itu, sekitar 33 atau 34 tahun, mungkin aku akan bermain agak ke dalam. Aku rasa saat itu belum tiba," tuturnya.
Gerrard pun menjanjikan satu hal.
"Aku akan berperan seperti Scholes ketika aku merasa sudah waktunya. Aku dapat bermain dengan posisi itu. Tak masalah. Aku memainkan posisi itu ketika berusia 21 tahun. Jadi, aku dapat berperan yang sama pada usia 32, 33 atau 34 tahun," kata Gerrard.
Sumber :
GOAL
Editor : Daniel Sasongko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar