Kamis, 02 Agustus 2012

Suarez: Fans Inggris Raya Tak Punya Rasa Hormat

FOTO:Getty Images/Julian Finney  
Cardiff - Suarez menjadi sasaran olok-olok fans Inggris Raya saat bertemu Uruguay dinihari tadi. Penyerang La Celeste itu pun merasa jengah dan menilai perlakuan fans sudah kelewat batas.

Pasca kasus rasisme yang menimpa dirinya dengan Patrice Evra musim lalu plus aksi diving yang kerap dilakukannya, Suarez langsung menjadi public enemy di Inggris.

Dan selama Uruguay mengikuti babak fase grup di Olimpiade 2012 ini, Suarez selalu jadi cemoohan publik. Hal itu mencapai puncaknya ketika Uruguay meladeni Britania Raya di pamungkas Grup C yang akhirnya berkesudahan 1-0 untuk tuan rumah.

Saat lagu kebangsaan Uruguay tengah dinyanyikan dan wajah Suarez terpampang di layar, para suporter di Millenium Cardiff langsung mengejek dan mencemooh penyerang yang bermain Liverpool itu.

Tak ayal hal itu membuat Suarez akhirnya kehilangan kesabaran plus murka dengan apa yang dilakukan suporter Inggris Raya tersebut yang dinilai sudah melampaui batas.

"Mereka mengejek saya karena takut menghadapi pemain seperti saya. Mereka mencoba mengintimidasi saya, tetapi tak ada pengaruhnya. Apa yang membuat saya sedih adalah karena kami (Uruguay) tersingkir," ujarnya seperti dilansir Guardian.

"Saya coba menerimanya. Tetapi mereka (suporter) jelas tak punya rasa hormat sama sekali ketika mereka mengejek saya saat tengah menyanyikan lagu kebangsaan. Hal tersebut seharusnya tak terjadi," tuntas Suarez.
Eddward Samadyo Kennedy - detikSport
Kamis, 02/08/2012 11:34 WIB


( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar