Minggu, 26 Agustus 2012

Curahan Hati Suarez

Rintani Mundari - Okezone

Sabtu, 25 Agustus 2012 23:22 wib
Luis Suarez menyarangkan 11 gol di ajang Premier League musim 2011-12. (Foto: AP Photo)
Luis Suarez menyarangkan 11 gol di ajang Premier League musim 2011-12. (Foto: AP Photo)
LIVERPOOL – Meski kadang terkesan temperamental di dalam lapangan. Namun, siapa sangka tersimpan karakter positif dalam diri Luis Suárez. Pemain internasional Uruguay itu pun tak ragu mencurahkan isi hatinya.

Luis Alberto Suárez Díaz yang lahir di Salto, Uruguay pada 24 Januari, 25 tahun silam, menilai bahwa sepakbola merupakan sebuah perjuangan. Ia mengungkapkan bahwa sebelum menjadi pemain bintang seperti sekarang, ia membutuhkan perjuangan ekstra.

“Hal itu benar adanya, sejak kecil saya harus berjuang untuk sepakbola. Itulah sebabnya mengapa saya tampil ngotot di dalam lapangan pertandingan,” kata Suárez, seperti dikutip Mirror, Sabtu (25/8/2012).

“Sangat sulit untuk menjadi pesepakbola di Uruguay. Saya harus mengorbankan banyak hal untuk mencapai apa yang saya dapatkan saat ini. Sekarang, saya tak ingin melewatkan segala kesempatan yang ada,” lanjutnya.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mendapat stigma negatif dari sebagian kalangan di negeri Ratu Elizabeth akibat aksi rasis terhadap bek Setan Merah, Patrice Evra beberapa waktu lalu. Kendati demikian ia enggan mengomentari tudingan yang diarahkan kepadanya.

“Bukan hak saya beropini mengenai sifat saya. Namun, menyenangkan ketika rekan setim memberi dukungan dan menilai saya sebagai sosok pendiam dan hangat di lapangan,” tutupnya.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar