Sabtu, 18 Agustus 2012

Liverpool Tunggu Pembuktian Oussama Assaidi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sabtu, 18/08/2012 01:03 WIB
Liverpool - Tak banyak yang tahu siapa itu Oussama Assaidi sampai Liverpool akhirnya merekrut winger asal Maroko itu. Maka dari itu Assaidi pun ingin membuktikan jika The Reds tak salah membelinya.

Setelah mencapai kesepakatan harga transfer senilai 3 poundsterling dengan Heerenveen, Liverpool akhirnya merampungkan kepindahan Assaidi hari ini dan memberinya kontrak berdurasi jangka panjang.

Kedatangan Assaidi ini boleh dibilang mengejutkan sebab pekan ini justru Liverpool ramai diberitakan akan merampungan kepindahan Nuri Sahin dari Real Madrid dengan status pinjaman, atau Clint Dempsey dari Fulham.

Tapi justru Assaidi lah yang menjadi pembelian ketiga musim panas ini setelah Fabio Borini dan Joe Allen. Lalu siapa itu Assaidi? Dia adalah pesepakbola asli Maroko kelahiran Belanda dan mengawali karier di profesional di FC Omniworld.

Sempat bermain di De Graafschap, Assaidi dibeli Heerenvenn pada musim panas 2009 dan barulah ia mengangkat nama di klub biru-putih tersebut. Musim lalu jadi puncak penampilannya dengan torehan 10 gol dari 27 kali penampilan.

Duetnya bersama Luc Narsingh -- eks duetnya yang kini berlabuh di Werder Bremen-- adalah alasan mengapa Bas Dost bisa menjadi topskorer Eredivisie dengan 32 gol. Assaidi piawai mengatur serangan, sementara Narsingh jadi mesin assist dengan total 22.

Kini Assaidi akan memulai lembaran baru dalam kariernya dengan merasakan kerasnya Premier League, kompetisi yang disebut-sebut terbaik di dunia. Ia pun siap untuk itu sekaligus pembuktian bagi klub barunya.

"Saya sangat bangga bisa bermain di klub sebesar ini. Pertama kali saya berbicara dengan pelatih, saya punya feeling yang bagus. Saya diminati banyak klub besar tapi saya sudah menunggu untuk momen ini," tukas Assaidi yang juga diincar Ajax, Spartak Moskow dan Galatasaray.

"Pelatih membuatku merasa nyaman. Sebuah mimpi bisa bermain dengan nama-nama besar di sini dan saya berharap latihan akan membantu saya menjadi pemain bagus di sini," sambung pemain yang akan mengenakan kostum nomor 11 itu.

"Atmosfernya selalu bagus jika saya menonton Liverpool, fans fantastik dan saya senang berada di sini," tutupnya seperti dilansir situs resmi 'Si Merah'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar