Kamis, 16 Agustus 2012

Allen Senang Bisa Gabung Liverpool

Liverpool - Selama kariernya Joe Allen "hanya" bermain di klub selevel Swansea. Begitu dapat kesempatan bergabung ke klub sebesar Liverpool, Allen pun merasa senang.

Allen menimba ilmu di akademi sepakbola Swansea sejak berumur sembilan tahun hingga ia beranjak remaja. Di usianya yang menginjak 16 tahun ia menjalani debut profesionalnya bersama Swansea di tahun 2007.

Di musim 2007/2008 Allen mulai dipercaya menjadi pemain inti The Swans di bawah asuhan Roberto Martinez kala itu. Karier Allen sempat tenggelam kala di musim 2010 ia mendapat cedera.

Namun, di musim 2010/2011 saat Brendan Rodgers menangani tim Allen mendapat kepercayaan sebagai punggawa lini tengah Swansea dan dibayar tuntas dengan membawa klub asal Wales itu promosi ke Premier League.

Musim lalu jadi kesempatan awal Allen unjuk gigi kepada publik sepakbola Eropa jika Wales kini punya lagi satu gelandang muda hebat, selain Aaron Ramsey yang lebih dulu menanjak namanya bersama Arsenal.

Allen musim lalu termasuk salah satu gelandang terbaik dengan akurasi passing dan tekel di atas rata-rata. Sudah begitu ia selalu tampil di seluruh laga Swansea dan mencetak empat gol.

Penampilan itu membuat Liverpool kepincut dan akhirnya Rodgers pun memboyongnya ke Anfield, dengan nilai transfer sekitar 15 juta poundsterling. Di sana Allen dikontrak dengan durasi kontrak panjang.

Dipercaya membela tim sekelas Liverpool membuat Allen bangga dan ia pun siap membuktikan jika The Reds tak salah membelinya dengan banderol cukup tinggi. Meskipun ia harus bersaing dengan 5-7 gelandang tengah Liverpool lainnya.

"Luar biasa. Semua orang tahu sejarah klub ini, klub yang luar biasa dan saya senang bergabung ke sini," tukas Allen di situs resmi klub.

"Saya ingin berbagi semangat mengenai sepakbola dengan orang-orang di sini dan saya ingin menjadi bagian dari itu," lanjutnya.

"Saya tak sabar segera ambil bagian dalam musim-musim hebat bersama Liverpool FC," tuntasnya.



( mrp / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar