Kamis, 16 Agustus 2012

Rodgers Janji Tak Sembrono di Bursa Transfer

Liverpool - Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, meyakini belanja pemain adalah sesuatu yang penting untuk membangun tim. Namun, hal itu tak akan membuatnya membeli pemain secara asal-asalan.

Dalam beberapa bursa transfer terakhir, Liverpool memang terhitung kurang beruntung. Mereka membeli pemain-pemain berharga mahal, tapi pembelian itu tidak efektif karena pemain-pemain tersebut tak menunjukkan kontribusi yang sepadan.

Sebagai contoh, lihat saja apa yang terjadi pada Alberto Aquilani, Andy Carroll, Jordan Henderson, sampai Stewart Downing. The Reds mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memboyong mereka ke Anfield, tapi performa mereka di lapangan jauh dari memuaskan. Aquilani sekarang malah sudah dijual ke Fiorentina setelah beberapa musim menjalani masa peminjaman.

Karena banyaknya pemain yang flop itu, manajemen klub akhirnya membatasi dana belanja untuk Rodgers. Di bursa transfer musim panas ini, baru Fabio Borini dan Joe Allen yang direkrut, dengan biaya total sekitar 26 juta poundsterling.

Rodgers menyadari bahwa dirinya punya budget belanja pemain yang tidak tak terbatas. Oleh karena itu, dia pun memilih pemain-pemain yang memang ingin bergabung ke Liverpool dan punya semangat untuk maju.

"Anda memang harus mengeluarkan uang, namun bukan menghambur-hamburkannya," jelas Rodgers yang dikutip Telegraph.

"Dalam kehidupan profesional dan sosial, saya ingin mendapatkan nilai. Ini adalah sifat dan bawaan saya. Saya tak akan membayar sesuatu dengan segalanya, sama sekali tidak," tegasnya.

"Harus ada faktor-faktor tertentu yang membuat pemain ingin datang dan bermain untuk Anda. Sayangnya bagi orang-orang, uang mendistorsi realitas," tutur pria asal Irlandia Utara ini.

"Saya memilih pemain-pemain yang punya rasa lapar dan ingin sukses. Tentu saja mereka akan mendapatkan bayaran yang bagus--dan mereka akan mendapatkan nilai dan kelayakannya kalau mereka tampil. Saya juga memahami bahwa ini adalah tentang dua hal bagi sebagian pemain--waktu bermain dan uang," pungkas dia.


( mfi / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar