Kamis, 02 Agustus 2012

Masa Depan Aquilani di Liverpool Masih Tanda Tanya

Liverpool - Sering cedera dan tampil tak sesuai harapan membuat Alberto Aquilani tak kunjung mendapatkan tempat di skuad Liverpool. Masih tak jelas, masa depannya di Anfield.

Dibeli seharga 20 juta poundsterling dari AS Roma pada musim panas 2009, Aquilani gagal bersinar bersama "Si Merah". Di musim pertamanya ia hanya bermain 18 kali di Liga Inggris, atau total 26 kali di semua ajang.

Di musim berikutnya ia dipinjamkan ke Juventus, lalu di musim berikutnya lagi dioper ke AC Milan. Di setiap pergantian musim pertanyaan buat dia selalu sama, "apakah kali ini akan dipertahankan Liverpool atau dilepas lagi?"

Meskipun dilibatkan dalam tur pramusim ke Amerika Serikat, tapi sekembalinya ke Merseyside Aquilani kembali digosipkan bakal hengkang. Apalagi beredar rumor bahwa Fiorentina ingin merekrut pemain berusia 28 tahun itu.

Aquilani sempat menyatakan, dirinya yakin akan cocok dengan karakter manajer baru Liverpool, Brendan Rodgers. Namun, dengan adanya tawaran dari Fiorentina, pihak The Reds kabarnya mulai memikirkan opsi melepas pemainnya itu.

Jika menjual Aquilani, walaupun nilainya takkan terlalu tinggi, Rodgers bisa membeli salah satu anak didiknya di Swansea, Joe Allen. Sementara itu Fiorentina memang sedang mencari sosok pemain tengah pengganti Riccardo Montolivo yang telah pindah ke AC Milan.

Andi Abdullah Sururi - detikSport
Selasa, 31/07/2012 10:18 WIB


( a2s / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar