Minggu, 26 Agustus 2012

Rodgers Hanya Butuh Pemain "Lapar"

Aditya Putra - Okezone
Rabu, 15 Agustus 2012 12:00 wib
Brendan Rodgers. (Foto: Daylife)
Brendan Rodgers. (Foto: Daylife)
LIVERPOOL - Arsitek anyar Liverpool Brendan Rodgers benar-benar selektif memilih pemain. Pelatih berusia 39 tahun tersebut tidak ingin kegagalan The Reds dalam urusan transfer pemain selama beberapa tahun terakhir terulang pada musim panas ini.

Beberapa musim ke belakang, Liverpool  dianggap melakukan kesalahan dalam mendatangkan pemain anyar. Salah satu kegagalan yang paling terlihat adalah saat mendatangkan Andy Carroll dari Newcastle United pada pertengahan musim 2010/11 lalu.

Carroll yang menunjukkan performa mengesankan bersama Newcastle, didatangkan dengan mahar 41 juta euro. Namun, ternyata penampilan striker 23 tahun tersebut jauh dari harapan. Selama satu setengah musim berada di Anfield, ia hanya mampu menjaringkan 11 gol bagi The Reds.

“Dalam melakukan persiapan, yang tidak akan saya lakukan adalah membuang-buang waktu, uang, dan usaha untuk mendatangkan pemain yang tak akan memberikan nilai bagi klub,” ujar Rodgers, seperti dilansir Goal, Rabu (15/8/2012).

“Harus terdapat beberapa faktor untuk membuat pemain ingin datang dan bermain untukmu. Sayangnya, bagi orang-orang, uang telah membalikkan realitas,” sambung mantan pelatih Swansea City tersebut.

Rodgers juga mengatakan, ia hanya akan mendatangkan pemain yang benar-benar berkomitmen untuk tampil optimal dalam membela klub. Menurutnya, pemain yang tampil sesuai dengan harapan akan dihargai secara pantas.

“Saya mengutamakan pemain yang lapar –mereka yang ingin sukses. Tentu saja, mereka akan mendapat bayaran bagus, dan mereka juga akan mendapat nilai yang layak jika tampil. Itulah langkah saya dalam bekerja,” pungkas Rodgers.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar