Jumat, 24 Agustus 2012

Jelang Liga Inggris Anfield 'Angker' untuk The Citizens

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 23/08/2012 15:41 WIB 
FOTO:Getty Images 
 Jakarta - Manchester City bertekad merebut angka penuh di laga kedua Premier League musim ini. Tapi pekerjaan itu niscaya jauh dari kata mudah karena markas Liverpool terbukti cukup angker buat The Citizens.

Sang juara memang tak punya rekor bagus kala berlaga di Anfield. Menurut catatan Soccerway, dari 10 duel terakhirnya City belum pernah menang dari Liverpool dengan enam kali kekalahan. Kemenangan terakhir yang dipetik City di Merseyside terjadi pada 2003 dengan skor 2-1.

Sementara itu, pertarungan kedua tim relatif seimbang di lima duelnya di seluruh kompetisi. City dan Liverpool sama-sama memetik dua kali kemenangan dengan pertemuan terakhir berkesudahan 2-2 dalam ajang Piala Carling (26/1).

Selain sulitnya merebut kemenangan di markas lawan, City kini punya masalah lain yang mesti dihadapi. Salah satu kunci sukses mereka di musim lalu, Sergio Aguero, terpaksa absen akibat cedera lutut saat tampil di laga pembuka.

Permainan City pun juga belum terlihat menjanjikan kendati mereguk kemenangan kontra Southampton karena sempat mengalami kerepotan sebelum Edin Dzeko dan Samir Nasri memastikan angka penuh untuk dibawa pulang.

Di sisi lain, Liverpool bertekad bangkit setelah menelan hasil mengecewakan saat dipukul tiga gol tanpa balas oleh tim gurem West Bromwich di laga pertamanya.

Kemenangan bakal mengobati "luka" tersebut sekaligus mendongkrak kepercayaan diri menjelang menghadapi Arsenal di laga berikutnya.

Pertandingan antara Liverpool versus City akan digelar di Anfield, Minggu (26/8/2012) malam WIB.





( rin / krs )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar