Kamis, 16 Agustus 2012

Friendly: Liverpool Kandaskan Leverkusen

13-08-2012 01:26

 | Andy Carroll

Friendly: Liverpool Kandaskan Leverkusen
Andy Carroll. © AFP

Bola.net - Liverpool mengakhiri persiapan pramusim mereka dengan menaklukkan Bayer Leverkusen. The Reds menang 3-1 atas klub elit Jerman tersebut di Anfield. Striker yang gencar dikabarkan bakal hengkang, Andy Carroll, mencetak satu dari tiga gol timnya.

Selain Carroll, winger muda Raheem Sterling dan pemain tengah Lucas juga mencatatkan namanya di papan angka. Satu-satunya gol Leverkusen diciptakan oleh Sidney Sam.

Sterling, 17, membuka keunggulan Liverpool ketika laga baru berjalan tiga menit. Dia mengejar umpan terobosan Jose Enrique di sektor kiri dan menusuk ke kotak penalti.

Di tengah kepungan empat pemain Leverkusen, Sterling melepaskan tendangan melengkung kaki kanan yang tak bisa dihentikan oleh kiper Bernd Leno.

Gol kedua Liverpool lahir pada menit ke-29 setelah wasit menghadiahkan tendangan bebas untuk pelanggaran terhadap Luis Suarez di depan kotak penalti Leverkusen.

Lewat sebuah set piece cerdas, Suarez menerima operan matang di depan gawang. Bersamaan dengan terjangan kiper, bek Leverkusen berhasil menghalau bola dari kaki Suarez, tapi tidak sempurna. Bola bergulir pelan ke samping, di mana Lucas berdiri bebas dan leluasa menceploskannya ke gawang kosong.

Menit 64, Carroll sukses melebarkan selisih skor dengan sebuah cara yang istimewa. Striker Inggris itu melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak bisa ditangkap dengan sempurna oleh Leno.

Setelah itu, 11 menit berselang, Leverkusen mendapatkan hiburan lewat gol indah Sam yang dilesakkannya dengan tendangan menyilang dari luar area.

Kemenangan ini mengisyaratkan bahwa Liverpool sudah siap menyambut datangnya musim baru. The Reds akan mengawali perjalanan di Premier League 2012/13 dengan laga tandang melawan West Brom 18 Agustus mendatang. (bola/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar