Rabu, 21 Maret 2012

Kuyt Isyaratkan Hengkang dari Liverpool


TEMPO.CO, Liverpool - Pemain Liverpool Dirk Kuyt mengisyaratkan hengkang dari Anfield jika dirinya jarang dimainkan oleh manajer Kenny Dalglish pada sisa musim ini.

“Saya bisa saja tinggal di Anfield hingga akhir karier saya. Selama saya bermain sebanyak yang saya inginkan, maka saya bahagia,” kata Kuyt. “Tapi jika jika saya tak dimainkan lagi, maka saya harus membuat keputusan lain.”

Pemain berusia 31 tahun itu menjadi pemain penting Liverpool sebelum Dalglish menjabat sebagai manajer. Ia bahkan menjadi kapten ketiga setelah Steven Gerrard dan Jamie Carragher. Namun ia mulai tergusur semenjak Dalglish mendatangkan Stewart Downing, Jordan Henderson, serta Craig Bellamy yang memiliki kecepatan bagus sebagai pemain sayap pada awal musim ini.

“Saya merasa sangat baik secara fisik. Saya merasa kuat dan saya siap untuk bermain.“ kata Kuyt. “Saya siap bermain di setiap pertandingan pada musim ini. Bagi saya itu adalah usaha saya untuk meyakinkan manajer lebih dari yang saya alami saat alami.”

Pemain asal Belanda itu baru tampil dalam 25 pertandingan Liga Premier Inggris dan sembilan di antaranya berstatus sebagai pengganti. Dia hanya bermain selama 90 menit dalam enam pertandingan saja. Padahal, Kuyt kerap kali mencetak gol penentu. Salah satunya ketika The Reds menang 2-1 atas Manchester United di ajang Piala FA.

“Saya ingin main di setiap pertandingan,” ujar mantan pemain Feyenoord Roterdam itu. “Sangat mengecewakan ketika saya tidak bermain.”

ESPN | ANTONIUS WISHNU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar