Sabtu, 24 Maret 2012

Dalglish: Petiklah Pelajaran Dari Kekalahan Atas QPR!


Bola.net - Kenny Dalglish menolak kritik yang mengatakan bahwa perjalanan Liverpool di Liga Premier musim ini merupakan kegagalan, namun mereka harus tetap memetik pelajaran dari kekalahan atas QPR kemarin.

Pasukan Dalglish memiliki peluang sangat kecil untuk lolos ke Liga Champions, setelah takluk 2-3 dari QPR pada tengah pekan, yang membuat mereka tertinggal 12 poin dari tim peringkat keempat, Tottenham.

Dengan hanya sembilan pertandingan tersisa, Liverpool kelihatannya akan kembali absen pada kompetisi papan atas klub Eropa, meski lolos ke turnamen tersebut merupakan tujuan utama mereka di awal musim.

Lini pertahanan Liverpool bermain buruk sehingga mereka kemasukan tiga gol pada 13 menit terakhir, untuk kalah 2-3 dari QPR.

Ini merupakan kekalahan keempat The Reds dari lima pertandingan terakhir, namun Dalglish, menolak untuk panik dan menegaskan bahwa timnya yang menjuarai Piala Carling, serta juga lolos ke perempat final Piala FA, masih memiliki kesempatan.

"Apapun yang ingin kami capai di awal musim, tidak berubah. Apa yang kami katakan adalah kami akan mencoba melakukan upaya terbaik untuk memenangi setiap pertandingan, dan kami akan meneruskannya seperti itu," ucapnya.

"Hasil pertandingan melawan QPR itu mengecewakan kami, namun kami harus mengesampingkan derita itu, tidak menyesali diri, dan hanya melanjutkannya. Kami akan tetap memainkan setiap pertandingan, dan mencoba meraih yang sebaik mungkin."

Dalglish melihat tidak ada alasan untuk bereaksi buruk setelah kekalahan dari QPR, namun ia memperingatkan pada pemainnya bahwa mereka harus belajar dari kekalahan kesembilan di musim ini tersebut.

"Jangan terlena pada 13 menit terakhir, ambil pelajaran dari hal itu," ucapnya.

"Kami tidak akan menghapus 13 menit terakhir dari ingatan kami, namun kami akan bekerja keras untuk memastikan hal itu tidak terulang kembali. Tidak mungkin lagi kami meremehkan pertandingan. Kami tidak akan pernah menganggap enteng pertandingan apapun yang kami mainkan." (espn/afp/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar