Sabtu, 24 Maret 2012

Gerrard Adalah Pemain Istimewa


Bola.net - Jelang lawatan ke markas Liverpool, arsitek Wigan Athletic Roberto Martinez mengungkapkan kekagumannya terhadap kapten The Reds, Steven Gerrard.

The Latics akan menantang pasukan Kenny Dalglish di Anfield, Sabtu (24/3), dalam lanjutan kompetisi Premier League 2011/12.

Gerrard mencetak hat-trick saat melawan Everton, dan Martinez paham betul betapa krusialnya peran Gerrard bagi Liverpool.

"Gerrard adalah pemain yang hebat dan saya rasa dia berbeda dari pesepakbola lainnya," ujar Martinez.

"Dia menunjukkan arti sesungguhnya bermain sepakbola dan mencurahkan semua untuk klub yang dibelanya. Itu membuatnya istimewa."

"Kesulitan saat melawan Liverpool adalah, ketika kita fokus pada Gerrard, maka akan ada terlalu banyak ruang untuk Luis Suarez, Stewart Downing, Dirk Kuyt, dan yang lainnya."

"Liverpool semakin kuat dan akan bertambah kuat lagi setiap musimnya."

"Untuk itu, mereka butuh fondasi kuat, seorang pemain yang bisa dijadikan standar, Gerrard salah satunya."

Musim lalu, Wigan meraih hasil imbang 1-1 di Anfield. Martinez pun berharap timnya bisa kembali meraup poin Sabtu besok.

"Melawan Liverpool tidak pernah mudah. Musim lalu, kami sanggup mengimbangi. Besok, kami akan turun dengan keinginan menang yang kuat demi mendapatkan minimal satu poin dari mereka," pungkasnya. (lfc/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar