Rabu, 14 Maret 2012

Liverpool & Barca Paling 'Akrab' dengan Tiang Gawang


Kris Fathoni W - detikSport
Jakarta - Dalam kompetisi liga-liga di benua Eropa, Liverpool dan Barcelona ternyata dicatat sebagai dua tim yang tembakannya paling sering mengenai tiang gawang. Keduanya kini sama-sama mengantongi jumlah 21.

Dari 26 pertandingan La Liga Primera yang sudah dijalani, Barca sudah 21 kali mendapati usaha para punggawanya bikin gol dikandaskan oleh tiang gawang, sebagaimana dilansir oleh situs resmi klub Catalam tersebut.

Satu-satunya tim di liga terkemuka Eropa lain yang memiliki jumlah setara adalah klub Liga Primer Inggris, Liverpool. Valenciennes dari Ligue 1 Prancis dan Real Betis dari La Liga berada di urutan selanjutnya dengan jumlah 18.

St Etienne dari Ligue 1 dan Manchester City dari Liga Primer Inggris sementara itu sama-sama memiliki 17 tembakan yang mengenai tiang gawang, sedangkan Juventus dari Seri A Italia ada di bawah keduanya dengan jumlah 16 kali.

Dari aspek pemain, Bakary Sako dari St Etienne menjadi yang paling tidak beruntung karena usahanya bikin gol sudah 9 kali "digagalkan" tiang gawang. Lionel Messi sang bintang Barca ada di posisi dua dengan jumlah 7.

Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Luis Suarez (Liverpool), Markus Rosenborg (Werder Bremen), dan Ruben Castro (Real Betis), sama-sama memiliki jumlah 6. Barca memiliki satu pemain lain di jajaran atas daftar ini, dengan adanya Cesc Fabregas yang sudah apes 5 kali.





( krs / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar