Jumat, 30 Maret 2012

Kurang Berkualitas, Liverpool Butuh Tiga Penyerang Top


Doni Wahyudi - detikSport
Liverpool - Ketidakmampuan Liverpool bersaing di perebutan titel juara Liga Inggris disebabkan karena The Reds kurang punya kualitas di timnya. Untuk bisa berlomba dengan Manchester United, mereka butuh tambahan tiga pemain top.

Liverpool baru saja menyudahi puasa gelar setelah berhasil menjuarai Piala Liga Inggris. Sukses tersebut dianggap menjadi indikasi kebangkitan kembali klub tersebut, yang terus terbenam dan hilang dalam bayang-bayang The Red Devils.

Namun keberhasilan tersebut dianggap belum menunjukkan apapun karena persaingan utama justru terjadi di Premier League. Dan terkait kondisi Liverpool saat ini, eks pemain 'Si Merah', John Barnes menyebut kalau mantan timnya itu memang kurang punya kualitas.

"Berapa banyak pemain Liverpool yang ada saat ini yang bisa masuk di tim papan atas lainnya? Saya pikir mereka kurang punya kualitas," sahut Barnes di Dailymail.

Untuk bisa meningkatkan kualitas dan punya daya saing dengan klub kandidat juara lainnya, Liverpool paling tidak harus membeli tiga pemain top di lini depan. The Reds juga dikritik karena kerap membeli pemain yang kualitasnya hanya sebagai pemain rotasi.

"Dalam lima atau enam tahun terakhir saya selalu bilang kalau Liverpool butuh pemain yang bisa langsung masuk tim utama. Bukan skuad dengan pemain yang akan dirotasi- saya pikir kami butuh tiga pemain, tiga pemain menyerang yang tak perlu dirotasi."

"Tiga pemain kelas dunia, yang bisa kita katakan terang-terangan, sebagai suplemen untuk (Steven) Gerrard dan (Luis) Suarez," tuntas dia.


( din / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar