Selasa, 13 Maret 2012

Dalglish: Jangan Nilai Liverpool Hanya Dari Poin

Bola.net - Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish memberikan pembelaan terkait dengan kondisi timnya. Pelatih asal Skotlandia ini bersikeras jika kemajuan yang dicapai The Reds seharusnya tidak dinilai hanya dari trofi atau jumlah poin.

Liverpool sebelumnya sudah berhasil menghapus dahaga gelar selama 6 tahun dengan merebut Trofi Piala Carling. Namun tidak demikian halnya dengan kondisi di Liga Premier Inggris, dimana mereka terseok-seok dan menapaki jalan terjal menuju 4 besar. Meski begitu Dalglish melihat kini setiap elemen klub sudah bersatu yang menunjukkan jika Liverpool sudah berkembang dari sebelumnya.

"Klub ini sudah mengalami kemajuan berarti, satu persatu hingga semunya kini sudah bersatu," ucap Dalglish kepada reporter.

"Ada banyak cara untuk bisa menilai musim kami dan cara terbaik adalah kemajuan klub secara keseluruhan. Saya tidak berpikir hal itu perlu dikaitkan dengan jumlah trofi atau poin."

"Anda bisa menilainya dari bagaimana klub sudah mengalami kemajuan. Bagaimana kondisi kami sekarang, dari tim utama hingga junior."

"Terutama di luar lapangan, Anda bisa melihat jika klub ini jauh lebih kuat dari sebelumnya. Anda bisa lihat dari jumlah uang yang kami dapatkan dari deal sponsor baru dan juga jersey."

"Anda bisa lihat bagaimana akademi berkembang saat ini. Anda juga bisa lihat jika orang-orang di sekitar Melwood kini sudah bisa tersenyum lagi. Skuad ini lebih kuat dari musim lalu, jadi area apa lagi yang harus dikembangkan? selain dari jumlah poin," pungkas Dalglish. (gl/mac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar