Selasa, 06 Maret 2012

Gerrard: Liverpool Tak Boleh Kehilangan Poin Lagi

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool - Target Liverpool untuk finis di posisi empat bukan hal yang mudah untuk dicapai. Karena itu Steven Gerrard meminta timnya untuk terus fokus dan tak boleh lagi kehilangan angka.

Setelah kalah 1-2 dari Arsenal akhir pekan lalu, The Reds kini tercecer di posisi tujuh dengan koleksi 39 poin dari 26 laga. Mereka tertinggal 10 angka dari The Gunners yang ada di posisi empat atau batas akhir zona Liga Champions.

Posisi empat besar adalah target yang realistis bagi Liverpool musim ini. Namun memenuhi target itu bukan perkara mudah. Selain Arsenal, Liverpool juga harus memperhatikan ancaman dari Chelsea dan Newcastle yang ada di peringkat lima dan enam.

Pasukan Kenny Dalglish ini masih memiliki 12 laga untuk dimainkan atau satu pertandingan lebih banyak dibandingkan kontestan lain Premier League. Karena itu Gerrard menekankan pentingnya untuk meraih poin penuh di setiap laga demi memenuhi target finis di empat besar.

"Beberapa pekan lalu orang-orang menilai musim Arsenal sudah habis, tapi penampilan mereka akhir-akhir ini menunjukkan bodohnya komentar itu. Itulah yang harus kami lakukan sekarang," sahut kapten Liverpool itu pada Daily Mirror.

"Kami masih punya banyak poin untuk dikumpulkan di liga, tapi itu berarti kami tidak boleh kehilangan terlalu banyak angka antara sekarang hingga akhir Mei jika kami ingin kembali ke empat besar."

"Kompetisi ke zona Liga Champions sangat ketat, tapi kami masih harus bermain lebih banyak daripada tim di sekitar kami, dan mengalahkan mereka akan menentukan di mana kami akan finis di akhir musim," tuntasnya.



( mfi / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar