Rabu, 28 Maret 2012

Jarang Dimainkan, Coates Tetap Bersabar


Liverpool - Sejak mendarat di Anfield pada awal musim ini, Sebastian Coates belum juga jadi pilihan utama di lini belakang Liverpool. Kendati demikian, bek internasional Uruguay itu memilih untuk bersabar.

Coates dibeli Liverpool dari Nacional pada musim panas lalu. Pemain berusia 21 tahun ini digadang-gadang akan jadi andalan The Reds di sektor belakang di masa mendatang.

Namun, hingga sekarang, Coates lebih banyak menghangatkan bangku cadangan daripada beraksi di atas lapangan dan baru bermain enam kali di Premier League. Dia kalah bersaing dengan Martin Skrtel, Daniel Agger, dan Jamie Carragher.

"Saya merasa lebih mapan sekarang. Seiring berjalannya waktu, sekarang jauh lebih mudah," aku Coates seperti dikutip Sky Sports.

"Saya menikmati sepakbola dan saya tahu saya harus bersabar untuk lebih sering bermain. Ini murni karena bek-bek lain bermain sangat konsisten dalam waktu yang lama," ujarnya.

"Itu adalah hal yang alami di sektor pertahanan. Khususnya di posisi itu, saat sudah bagus, Anda tak menggantinya."

"Saya memperoleh sikap ini ketika Diego Godin mengalami cedera sebelum Copa America dan saya kemudian mendapatkan kesempatan. Karena saya tampil oke, saya dipertahankan di tim inti."

"Jadi, Anda harus menghormati rekan-rekan setim Anda saat mereka tampil. Tak ada perdebatan soal ini," kata Coates.


( mfi / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar