Senin, 19 Maret 2012

Kenny Dalglish puji Stuart Downing

BBCIndonesia.com - detiksport

Gol Downing bawa Liverpool ke semi final Piala FA.

Manajer Liverpool Kenny Dalglish memuji Stewart Downing setelah dia mencetak gol kemenangan atas Stoke di Piala FA.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 2-1 tersebut Downing menusuk dari sektor kanan untuk mencetak gol keduanya bagi Liverpool setelah dibeli dari Aston Villa dengan harga Pound 20 juta pada Juli silam.

"Ini adalah tahun pertamanya dengan kami dan kadang sulit bagi seseorang untuk bisa melewatinya, kata Dalglish.

"Tetapi dia adalah pemain terbaik di final Piala Carling dan berhasil membawa kami ke semi final Piala FA dengan gol tersebut, puji Dalglish.

Sebelumnya Downing juga mencetak gol untuk Liverpool saat melawan Oldham di babak ketiga Piala FA.

Dalglish meyakini pemain timnas Inggris ini akan melejit sebagai pemain berpengaruh bagi The Reds disaat mereka tengah mengincar Piala FA, yang terakhir direbut tahun 2006.

Liverpool pada musim ini telah mengantongi satu gelar juara dengan merebut Piala Carling.

"Dia adalah pemain bagus dengan kecepatan yang baik dan memiliki kaki kiri yang sangat bagus seperti yang anda lihat, kata Dalglish.

Tendangan Downing menghabiskan pertandingan yang sulit dimana Stoke memberikan perlawanan sengit bagi Liverpool terutama di babak pertama.

Dominasi
Liverpool sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan melengkung Luis Suarez dari jarak 18 meter, tetapi Stoke kemudian membalasnya dengan gol mantan pemain Livepool Peter Crouch tiga menit kemudian.

The Reds kemudian mendominasi babak kedua tetapi selalu gagal dalam penyelesaian akhir sampai akhirnya Downing memecah kebuntuan.

"Jika anda tidak melakukan penampilan yang layak melawan Stoke anda tidak akan mendapatkan hasil, kata Dalglish.

"Pujian untuk Stoke karena mereka bekerja dengan sangat keras, terutama di 20 atau 30 menit pertama ketika mereka menutup kami dan membuat sulit.

Di babak semi final Liverpool akan berjumpa pemenang antara Everton dan Sunderland. Semifinalis lainnya adalah Chelsea yang bertemu pemenang antara Tottenham dan Bolton yang pertandingannya ditunda akibat insiden Muamba.

( bbc / bbc )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar