Rabu, 28 Maret 2012

Enrique: Performa Buruk Liverpool Salah Pemain Bukan Dalglish


Okdwitya Karina Sari - detikSpor

Liverpool - Menjelang kompetisi berakhir, performa Liverpool justru memperlihatkan kemunduran. Jose Enrique bersikeras kalau laju buruk timnya merupakan tanggung jawab pemain bukan manajer Kenny Dalglish.

Liverpool dicela fans sendiri setelah dipermalukan oleh tim gurem Wigan Athletic di Anfield akhir pekan lalu. Kekalahan itu jadi yang kelima dalam enam pertandingan liga terakhirnya.

Dengan situasi seperti ini The Reds jelas menemui jalan berat guna memenuhi ambisinya lolos ke Liga Champions musim depan. Tak pelak, Dalglish selaku nakhoda tim menjadi sasaran kritik.

"Manajer menanggung tekanan untuk kami dan tentu saja itu bagus. Tapi sebetulnya, ketika kami membuat kesalahan atau memiliki sebuah laga yang buruk, kami tahu dari mana kesalahan-kesalahan itu berasal," ucap Enrique di Mirror Football.

"Siapa yang memainkan pertandingan? Para pemain. Siapa yang harus memenangi pertandingan? Para pemain juga. Para pemain juga frustrasi (seperti halnya fans)."

"Kami harus bermain dengan baik dalam banyak pertandingan tapi melawan Wigan kami memang tidak pantas untuk menang."

Salah satu kritikan terhadap Dalglish adalah mengenai transfer pemain. Andy Caroll, Stewart Downing dan Jordan Henderson ditebus dengan harga mahal namun belun kunjung menunjukkan performa sesuai harapan.

Tapi Enrique, salah satu rekrutan yang cukup berhasil bertekad untuk membayar Dalglish atas jasanya dalam membawa dia dari Newcastle ke Liverpool.

"Aku sangat berterima kasih kepada dia," lanjut bek asal Spanyol itu. "Tentu saja aku ingin melakukan yang terbaik untuk tim dan untuk Liverpool terutama, juga untuk manajer karena dia telah merekrutku."


( rin / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar