Rabu, 28 Maret 2012

Musim Charlie Adam Dikhawatirkan Sudah Berakhir


Doni Wahyudi - detikSport
Liverpool - Premier League musim ini masih menyisakan delapan pekan lagi. Tapi buat Charlie Adam, musim bisa berakhir lebih cepat karena dia dikhawatirkan tak bisa lagi bermain usai dapat cedera lutut.

Adam sudah tidak bermain saat Liverpool menelan kekalahan 1-2 kala menjamu Wigan Athletic akhir pekan kemarin. Sang gelandang mendapat cedera saat The Reds menelan kekalahan lain dalam lawatan ke Queens Park Ranger.

Dikutip dari Guardian, Adam mengalami cedera lutut cukup parah. Pesepakbola asal Skotlandia berusia 26 tahun itu bahkan dikabarkan tidak akan bisa kembali bermain musim ini.

Hasil tes menyebutkan kalau dia mengalami kerusakan pada otot lateral, yang membuatnya harus naik meja operasi demi mempercepat proses pemulihan. Soal kapan Adam akan menjalani operasi, manajemen Liverpool akan membuat keputusan dalam beberapa hari mendatang.

Di transfer dengan banderol 10 juta poundsterling dari Blackpool, musim perdana Adam bersama Liverpool tak berjalan memuaskan. Dia baru mencetak dua gol dan enam assist dari 28 pertandingan serta dianggap gagal memberi kontribusi maksimal.

Absennya Adam menambah daftar cedera panjang yang diderita pemain tengah Liverpool, setelah sebelumnya ditinggal Lucas Leiva sejak November. Untuk posisi gelandang, Kenny Dalglish masih punya beberapa opsi, termasuk di antaranya Steven Gerrard, Jay Spearing, Jordan Henderson, Dirk Kuyt dan Jonjo Shelvey.

Cuma sekali menang dalam enam pertandingan terakhir Liga Inggris, Liverpool kembali terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini Gerrard cs tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur, sebagai klub terakhir di zona Liga Champions.


( din / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar