Rabu, 28 Maret 2012

Liverpool Mencari Jawaban Inkonsistensi


TEMPO.CO, Liverpool - Berada di posisi ketujuh klasemen sementara untuk klub sebesar Liverpool yang punya koleksi 18 gelar juara liga Inggris adalah sebuah pertanyaan besar. Performa angin-anginan jadi salah satu ciri khas mereka musim ini. Tak pelak sang pelatih, Kenny Dalglish, berusaha untuk segera mencari solusi dari performa inkonsistensi mereka.

"Kami harus menemukan jawaban dan memastikan bahwa kita terus berjalan dan belajar dari kesalahan,” kata Dalglish seperti dikutip Sky Sports, Jumat 23 Maret 2012.

Salah satu kesalahan yang dibuat Liverpool yakni ketika mereka takluk 2-3 dari Queens Park Rangers pada Rabu 21 Maret 2012 di Loftus Road. Padahal saat itu Merseyside Merah sempat unggul dua gol terlebih dahulu di menit ke-54 dan 72. Namun tuan rumah bisa membalikkan keadaan hanya dalam tempo 15 menit akhir pertandingan.

Dalglish sendiri sampai bingung dengan hasil akhir pertandingan itu. “Kami tidak punya penjelasan soal laga itu,” ujar pelatih berjulukan King Kenny itu.

Total dari lima laga terakhir di Liga Primer Inggris musim ini Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan, sisanya berakhir dengan tangan hampa. Alhasil kini mereka kesulitan bisa masuk ke posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Untuk bisa mendongkel Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat, Liverpool butuh setidaknya 15 poin, atau mereka bakal terancam tiga musim berturut-turut tak bermain di Liga Champions.

SKY SPORTS | IRVAN SAPUTRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar