Rabu, 21 Maret 2012

Produk Lokal Liverpool Bikin Dalglish Senang


TEMPO.CO, Liverpool - Pelatih Liverpool, Kenny Dalglish, bangga terhadap performa anak asuhnya usai menaklukkan Everton 3-0 dalam laga bertajuk derby Merseyside, Rabu dinihari, 14 Maret 2012. Secara khusus Dalglish memuji jebolan akademi Liverpool. “Semua anak-anak lokal bermain fantastis,” kata Dalglish seusai laga kepada Sky Sports.

Salah satu produk lokal, Steven Gerrard, tampil apik dalam laga itu. Stevie G memboyong semua gol kemenangan Liverpool. “Saya tidak cukup bagus dalam merangkai kata untuk memuji penampilan fantastis Gerrard,” ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Selain Gerrard, Jamie Carragher, Jay Spearing, dan Martin Kelly juga tampil pada pertandingan tersebut. Ketiganya juga merupakan produk asli klub. “Jay Spearing bermain fantastis, begitu pun Carragher dan Kelly di bek kanan,” tuturnya.

Secara umum, Dalglish senang pada performa anak asuhnya karena tim berhasil memperbaiki rekor buruk The Reds di kandangnya sendiri. Dari total 14 kali bermain di Anfield, Liverpool delapan tertahan, dan sekali kalah. “Saya pikir ini hadiah yang tepat untuk para pemain,” ujar pelatih berusia 61 tahun itu.

Meski menang, Liverpool tetap terpaku di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 42 poin. Liverpool mesti bersaing dengan Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United untuk memperebutkan tempat keempat.

SKY SPORTS | IRVAN SAPUTRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar