Minggu, 08 April 2012

Statistik Liverpool Dihadang Villa

Randy Wirayudha - Okezone Minggu, 8 April 2012 03:10 wib
Duel antara Liverpool kontra Aston Villa hanya melahirkan skor 1-1 (Foto: Getty Images)
JAKARTA – Menguasai lebih dari 60 persen possession bola, tak serta merta menghadirkan keunggulan nyata di papan skor. Kondisi seperti ini mendera Liverpool di kandang sendiri, kala menjamu Aston Villa di matchday ke-32, malam tadi.

Malah, Liverpool harus lebih dulu memasang muka cemberut, usai The Villans membuka skor di menit ke-10, berkat sepakan indah Chris Herd. Villa sejatinya hanya berusaha menahan segala gempuran tuan rumah dan memanfaatkan setiap celah untuk mendobrak balik.

Ternyata, sistem seperti itu sempat sukses dijalankan tim asuhan Alex McLeish tersebut hingga babak kedua. Petaka bagi tuan rumah baru hadir di menit-menit akhir babak kedua. Setelah berupaya keras terus menggerus pertahanan tim tamu, berkat sebuah kemelut, Luis Suárez mampu menyamakan skor, 1-1 yang bertahan hingga akhir.

Keseluruhan pertandingan terbilang alot, jarang terlihat pergumulan keras yang terjadi di antara kedua tim. Bahkan wasit Michael Oliver hanya mengeluarkan sepasang kartu kuning untuk kedua belah pihak, yakni Suárez di kubu Liverpool, dan Samir Carruthers di kubu tim tamu.

Penguasaan bola akhir tertera, 65 persen milik Liverpool dan selebihnya untuk Villa. Tapi melihat efektivitas, Villa bisa dikatakan lebih ‘lumayan’. Dari lima sepakan yang ditelurkan, dua buah tendangan mengarah ke kiper Alexander Doni. Sementara di kubu The Reds, dari 21 kesempatan, hanya 5 sepakan yang mengarah ke gawang.

Statistik Liverpool vs Aston Villa:
Venue: Anfield, Liverpool – Inggris (44321 Attendance)
Wasit: Michael Oliver (Inggris)
Skor: Liverpool 1 – 1 Aston Villa
Pencetak gol Liverpool: Luis Suárez (82’)
Pencetak gol Villa: Chris Herd (10’)
Kartu Kuning: Luis Suárez (77’), Samir Carruthers (77’)
Kartu Merah: -
Tembakan: Liverpool 21 – 5 Villa
Mengarah ke gawang: Liverpool 5 – 3 Villa
Sepak Pojok: Liverpool 11 – 3 Villa
Offside: Barca 4 – 2 Granada
Pelanggaran: Liverpool 1 – 0 Villa
Possession: Liverpool 65 – 35 Villa.
(raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar