Selasa, 10 April 2012

Jelang Blackburn vs Liverpool Dalglish Tuntut Fokus dari 'Si Merah'

Lucas Aditya - detikSport
Selasa, 10/04/2012 07:17 WIB
Liverpool - Akhir pekan nanti Liverpool akan terlibat derby Merseyside kontra Everton untuk mempertaruhkan tiket final Piala FA. Tetapi sebelumnya Liverpool diminta lebih dulu fokus ke Blackburn yang menanti pada tengah pekan.

The Anfield Gank akan dijamu Blackburn di Ewood Park, Rabu (11/4/2012) dinihari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Empat hari kemudian, giliran Everton yang dihadapi di Wembley dalam partai semifinal Piala FA.

Kedua pertandingan itu sama pentingnya untuk Liverpool; laga kontra Blackburn krusial untuk membenahi performa saat ini sedangkan laga lawan Everton bisa menguak kans menggondol gelar kedua musim ini setelah titel Piala Liga Inggris.

"Kami ingin menang di setiap pertandingan yang kami mainkan dan kami akan mencoba untuk melakukan itu--takkan berbeda dengan pertandingan pada Selasa malam (Rabu dinihari WIB)," tegas Dalglish seperti dilansir oleh Sky Sports.

Di tahun 2012, Liverpool melaju dengan gontai di liga. Dari 13 pertandingan sejak pergantian tahun, 'Si Merah' total hanya meraih sembilan poin hasil dari dua kemenangan dan tiga kali imbang.

Itu mengapa laga kontra Blackburn pun jadi sama pentingnya dengan pertandingan lawan Everton nanti. Meski menilai para pemainnya sudah mengerti akan hal itu, Dalglish tetap kembali mengingatkan Steven Gerrard cs.

"Kami harus menyelesaikan laga hari Selasa dulu sebelum memikirkan hari Sabtu. Para pemain sudah terbiasa dengan hal ini. Jika Anda bermain untuk Liverpool FC, setiap laga adalah partai besar."

"Saya yakin para pemain yang baru masuk dan tidak tumbuh dengan kerangka pemikiran itu juga sudah memahaminya. Ini adalah pertandingan yang ingin kami menangi, baru kemudian kami bisa memikirkan partai hari Sabtu," simpulnya.






( krs / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar