Kamis, 19 April 2012

'Si Merah' Targetkan Sapu Bersih di Sisa Musim

Meylan Fredy Ismawan - detikSport Kamis, 19/04/2012 16:52 WIB
Liverpool - Dengan kondisi sekarang, bisa dibilang tak ada lagi yang bisa diperjuangkan oleh Liverpool di Premier League. Meski begitu, 'Si Merah' tetap ingin memenangi semua sisa laga yang mereka miliki.

Liverpool saat ini bertengger di urutan kedelapan klasemen sementara dengan 46 poin dari 33 partai. Anfield Gank terpaut satu poin dari rival sekota mereka, Everton, yang ada di posisi ketujuh.

Liverpool juga sudah dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan. Ini berkat keberhasilan mereka memenangi Piala Liga Inggris musim ini.

Mengejar tiket Liga Champions rasanya juga tidak realistis. Pasalnya, mereka terpisah 13 poin dari Tottenham Hotspur yang ada di peringkat keempat. Padahal, sisa pertandingan di tangan tinggal lima.

Dengan kondisi demikian, yang bisa diperjuangkan Liverpool mungkin hanya finis di atas Everton demi menjaga gengsi. Kendati demikian, pasukan Kenny Dalglish tak mau bersantai di sisa musim.

"Kami ingin memenangi setiap pertandingan yang tersisa di liga," seru Dirk Kuyt kepada majalah LFC.

"Ini masih sangat penting untuk kami. Kami ingin finis sebaik mungkin dan kalau kami bisa melakukan itu, kami bisa mengambil momentum untuk musim depan," jelasnya.

"Kadang-kadang kami benar-benar dekat dengan kemenangan dan kami merasa bahwa kami layak memenanginya. Tapi, Anda tak bisa merasa kasihan kepada diri sendiri," ujar pemain asal Belanda ini.

"Pada akhirnya Anda harus melihat ke depan dan saya pikir cara kami bermain melawan Blackburn menunjukkan bahwa kami tidak mengasihani diri kami sendiri," kata Kuyt.

"Anda tak bisa melihat ke belakang. Kami ingin mengubah hal-hal dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya. Kami akan lebih puas kalau kami bisa memenangi sebanyak mungkin sisa pertandingan dan finis dengan baik," simpulnya.

Di Premier League, Liverpool masih akan menghadapi West Bromwich Albion, Norwich City, Fulham, Chelsea, dan Swansea City. Mereka juga akan bertemu Chelsea lagi di final Piala FA.


( mfi / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar